Kabar Baik, Tujuh Wakil Indonesia Tembus Perempat Final Korea Open 2022 

Jumat, 8 April 2022 09:45 WIB

Share
Kabar Baik, Tujuh Wakil Indonesia Tembus Perempat Final Korea Open 2022 
Tunggal putra Indonesia, Jonathan Christie. (Foto: Humas PP PBSI)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Hasil memuaskan didapat dari para atlet bulutangkis Indonesia. Pasalnya, sembilan wakil Indonesia telah tampil di babak 16 besar Korea Open 2022 di Palma Indoor Stadium, Rabu (6/4/2022) dan tujuh di antaranya melenggang ke babak selanjutnya.

Hasilnya, ada tujuh wakil Indonesia yang mampu menyabet kemenangan dan berhak lolos ke babak perempat final. Di antaranya adalah dua tunggal putra, tiga ganda putra, dan dua ganda campuran.

Pasangan ganda campuran, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso adalah wakil Indonesia pertama yang memastikan langkahnya ke babak perempat final.

Hal itu diraih Adnan/Mychelle setelah mengandaskan perlawanan wakil tuan rumah, Tae Yang Shin/Chang Ye Na dengan skor 12-21, 21-10, 21-9.

"Gim pertama kami belum in, mainnya masih satu-satu. Tidak ada sambungannya, jadi lawan lebih enak mainnya," kata Mychelle dalam keterangan PBSI.

"Gim kedua kita mengubah pola sesuai yang diinstruksikan pelatih. Main pola kami, ada sambungannya. Jadi lawan menjadi tidak enak. Terus kita lebih banyak serang ke Chang Ye Na. Begitu juga di gim ketiga," ujar Mychelle.

Langkah Adnan/Mychelle sukses diikuti wakil Indonesia lainnya yakni Shesar Hiren Rhustavito di sektor tunggal putra. Vito berhasil melaju ke babak selanjutnya usai menyingkirkan tunggal dari India, Lakshya Sen dengan dua gim langsung 22-20 dan 21-9.

"Alhamdulillah saya bisa menang hari ini. Kuncinya saya harus berani mengeluarkan tipe permainan saya, yaitu kontrol serang. Itu yang membuat saya bisa mengontrol permainan," kata Vito seusai laga.

"Pastinya saya sangat bersyukur bisa menang lagi dan saya akan terus berusaha bermain maksimal di setiap pertandingan," tambahnya.

Selanjutnya, pasangan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juga mampu menembus babak perempat final. Hasil itu didapat usai mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dengan tiga gim 15-21, 21-15, 21-12. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar