Demi Bisa Mudik Lebaran, Ribuan Warga Rela Antre Vaksin Booster Polda Metro Jaya di Jakarta Islamic Centre

Sabtu, 9 April 2022 17:23 WIB

Share
Demi Bisa Mudik Lebaran, Ribuan Warga Rela Antre Vaksin Booster Polda Metro Jaya di Jakarta Islamic Centre
Warga tengah disuntik vaksin booster di sentra vaksinasi Akselerasi Vaksinasi Booster Diteskrimum Polda Metro Jaya di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (9/4/2022). (ist) 

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ribuan warga rela mengantre untuk divaksin booster di sentra vaksinasi Akselerasi Vaksinasi Booster Diteskrimum Polda Metro Jaya di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (9/4/2022).

Ribuan warga silih berganti berdatangan sejak pagi hingga siang ini supaya bisa mendapatkan vaksinasi booster sebagai syarat mudik Lebaran.

Antrean warga peserta vaksinasi terpantau mengular dari luar gedung tempat vaksinasi.Banyak yang rela antre sejak pagi hingga siang supaya bisa segera menerima dosis ketiga vaksin Covid-19.

Salah seorang warga, Ivan Reski Sulistyo (27) datang bersama istrinya untuk mengikuti vaksinasi booster hari ini.

Warga Koja, Jakarta Utara itu berniat ikut booster supaya bisa pulang ke kampung halamannya di Surabaya, Jawa Timur. "Jadi memang persyaratan pemerintah untuk mudik itu harus vaksin ketiga," kata Ivan di lokasi.

"Makanya kami, saya sama istri saya berusaha bagaimana caranya kami supaya bisa pulang kampung. Mau mudik ke Surabaya, Jawa Timur," sambungnya.

Ivan sangat antusias mengikuti vaksinasi booster ini lantaran selama dua tahun terakhir dirinya dan sang istri tak bisa mudik.

Ketika pemerintah mulai melonggarkan kebijakan dan mewajibkan vaksinasi booster sebagai syarat mudik, alhasil Ivan tanpa pikir panjang langsung mencari informasi gerai vaksin."Selama pandemi belum pernah (mudik). Jadi sudah sekitar tiga tahun semenjak larangan mudik, baru ini mau berangkat," ucap Ivan.

Target Peserta

Kasubdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Pujiyarto menjelaskan, hari ini merupakan hari keenam berlangsungnya Akselerasi Vaksinasi Booster Diteskrimum Polda Metro Jaya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar