Meski Tak Membatalkan Puasa, Ini Alasan Pemkot Jakarta Timur Gelar Vaksinasi Booster Malam Hari di Kelurahan 

Sabtu, 9 April 2022 12:02 WIB

Share
Meski Tak Membatalkan Puasa, Ini Alasan Pemkot Jakarta Timur Gelar Vaksinasi Booster Malam Hari di Kelurahan 
Kegiatan vaksinasi Covid-19 (ist) 

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Selama bulan Ramadan 1443 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur bakal menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19  dosis tiga atau booster pada malam hari.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Timur, Achmad Salahuddin menyampaikan vaksinasi pada malam hari itu digelar guna meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19.

Selain itu, juga untuk menyiasati penurunan minat warga divaksin siang hari saat Ramadan. Pemerintah juga sudah menyatakan bahwa vaksin Covid-19 tak membatalkan puasa.

"Sebab, masyarakat untuk mengikuti vaksinasi pada pagi dan siang hari mulai menurun," kata Achmad melalui keterangannya, Sabtu (9/4/2022).

Nantinya, Pemkot Jakarta Timur akan membuka gerai vaksinasi Covid-19 booster pada malam hari di tiap kelurahan sehingga mudah dijangkau warga.

Di sejumlah kecamatan pun kegiatan vaksinasi Covid-19 booster pada malam hari  sudah dilaksanakan dengan melibatkan masing-masing puskesmas tingkat kecamatan.

"Beberapa titik tertentu ini sudah ada yang melaksanakan, cuma masih belum secara masif, karena surat edaran dari Kepala Dinas Kesehatan baru keluar," tuturnya.

Kata Achmad, persiapan vaksinasi Covid-19 booster malam hari di Jakarta Timur selama bulan Ramadan 1443 Hijrah sudah dibahas dalam rapat koordinasi di tingkat Wali Kota.

Dengan dibukanya gerai vaksinasi Covid-19 booster pada malam hari, diharapkan antusias warga untuk ikut vaksinasi kembali meningkat.

"Di lain sisi vaksinasi Covid 19 booster ini telah ditetapkan pemerintah sebagai syarat bagi masyarakat yang ingin mudik, agar angka penularan Covid 19 juga semakin menurun," terangnya. (Ardhi) 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar