Mobil Minibus Angkut Solar Terbakar di Tol Jakarta-Merak

Sabtu, 9 April 2022 11:55 WIB

Share
Mobil Minibus Angkut Solar Terbakar di Tol Jakarta-Merak
Petugas Damkar saat sedang emmadamkan mobil yang terbakar di Tol Jakarta-Merak. (ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Sebuah mobil jenis Suzuki Carry bermuatan solar terbakar di tol Jakarta-Merak, Kilometer 32, Kabupaten Tangerang, Sabtu (9/4/2022).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang mengatakan, mobil mini bus tersebut datang dari arah Jakarta menuju Merak.

Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba keluar percikan api dari bagian cup mobil. Kemudian, pengemudi dengan cepat meminggirkan mobilnya tersebut.

"Sumber api dari percikan kelistrikan mobil. Kebetulan juga mobil bermuatan solar menggunakan jerigen mengakibatkan api cepat membesar," kata Munir.

Berdasarkan keterangan Pengemudi Wartono beralamat Jatiuwung Kota Tangerang mobil yang dikendarainya tersebut mengeluarkan asap dari dalam cap mobil sekitar pukul 09.00 WIB.

"Karena mobil tersebut sedang membawa solar, jadi api dengan mudahnya membakar seluruh bagian mobil. Tidak ada korban dalam kejadian kebakaran ini,".

Munir menambahkan, atas kejadian ini, pemilik mobil mengalami kerugian hingga puluhan juta.

"Untuk penanganan sekitar satu jam dengan menggunakan satu mobil Damkar dari Pos Balaraja dengan kekuatan 5 personel," pungkasnya. (Veronica Prasetio)

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar