Pasar Johar Baru Jadi Lokasi Ngabuburit Favorit, Takjil Hingga Pakaian Dijual Murah di Tempat Ini 

Sabtu, 9 April 2022 12:40 WIB

Share
Pasar Johar Baru Jadi Lokasi Ngabuburit Favorit, Takjil Hingga Pakaian Dijual Murah di Tempat Ini 
Warga yang berlalu lalang jajan di pasar Johar Baru, (Tresia)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pasar Johar Baru merupakan salah satu tempat pusat takjil di Jakarta pusat, aneka menu makanan tersedia disana mulai dari makanan ringan hingga berat.

Adapun sejumlah pedangan yang berjualan makanan atau minuman yang sempat viral seperti es permen karet, Tteokbokki, corndog Mozarella dan lainnya. Tak hanya 'take away', jika pembeli ingin makan di tempat untuk berbuka puasa bersama juga bisa. Karena disana juga terdapat tempat makan atau cafe yang asyik buat nongkrong.  

Bukan hanya kuliner saja disini juga ada kios pakaian, sandal, jam tangan, tas, parfume hingga toko kosmetik. 

Tempat tersebut memang sudah lama ada dan ramai pedangan maupun pembeli dan semakin ramai setiap memasuki bulan Ramada terutama pada saat menjelang berbuka puasa. 

Meski sebelumnya sempat hujan, namun warga tetap memadati lokasi itu. Terlihat warga yang berlalu lalang disekitar 

Pasar johar untuk membeli makanan yang dijajakan para pedagang. Tak sedikit juga dari pemburu takjil yang memilih untuk makan ditempat karena menikmati suasana berbuka puasa diluar selain dirumah bersama keluarga. 

Selain itu, tak hanya pedagang yang sudah lama menetap ditempat itu saja. Adapun sejumlah pedagang dadakan yang hanya berjualan ditempat itu setiap bulan puasa, salah satunya pedagang minuman es buah yang membuka dagangannya dekat Indomaret di Pasar Johar. 

Momen puasa ini diakui pedagang takjil membawa memang berkah, karena dagangannya selalu laris manis. "Buka dari jam 14.00 WIB sampai jam 18.00 WIB dan setiap bulan ramadan saja, " ucap Dimas (18) pedagang takjil es buah

Karena kerap kewalahan menghadapi pembeli yang berbondong-bondong datang untuk memborong dagangannya, penjual takjil es buah itu saling membahu dengan berjualan berdua.  " Karena setiap bulan puasa selalu ramai, jadi inisiatif buat jualan es di sini, jualannya juga berdua biar ga keteteran" kata Habib, (41) pemilik es buah.

Semakin sore mendekati berbuka puasa, warga pun terus berdatangan. "Beli es buah, gorengan, lontong, bihun, telur gulung sama dimsum buat nanti buka puasa," ucap Desta (20), Mahasiswi

Halaman
Editor: Guruh
Contributor: -
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar