Wow! Anggaran Biaya Makan dan Minum Rapat DPRD Kabupaten Tangerang Mencapai Rp6,7 Miliar

Sabtu, 9 April 2022 21:53 WIB

Share
Wow! Anggaran Biaya Makan dan Minum Rapat DPRD Kabupaten Tangerang Mencapai Rp6,7 Miliar
Gedung DPRD Kabupaten Tangerang. (Veronica)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Anggaran makan dan minum untuk rapat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang diketahui mencapai Rp 6,7 miliar.

Hal itu diketahui dari laman Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (Sirup) Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). 

Diketahui, pengadaan untuk makanan dan minuman rapat tersebut dipecah menjadi 13 paket dengan nilai yang berfariasi mulai dari Rp6,5 juta hingga Rp2,5 miliar.

Selain itu, biaya pembelian makanan dan minuman bernilai fantastis ini sepenuhnya diketahui menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kabupaten Tangerang tahun anggaran 2022.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang Uyung Mulyardi membenarkan bahwa biaya fantastis dari pengadaan makanan dan minuman untuk rapat tersebut sudah diatur berdasarkan jumlah kegiatan yang disusun. 

"Kalau informasi dari Sirup barang kali itu sesuai dengan apa yang ada di dalam rencana. Sebesar itu mungkin sudah direncanakan berdasarkan jumlah kegiatan yang disusun, mungkin ada berapa kali. Jadi sudah disesuaikan dengan rencana yang akan kita lakukan," katanya, Sabtu (9/4/2022). (Veronica Prasetio)

 

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar