Pasar Kue Subuh Senen Ramai Pembeli, Pedagang Kantongi Omzet Hingga Rp50 Juta per Malam

Minggu, 10 April 2022 08:06 WIB

Share
Pasar Kue Subuh Senen Ramai Pembeli, Pedagang Kantongi Omzet Hingga Rp50 Juta per Malam
Suasana Pasar Kue Subuh Senen, Jakarta Pusat. (Foto: Poskota/Rika)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pasar Kue Subuh Senen, Jakarta Pusat, ramai pembeli pada tahun ini. Pasar ini menyuguhkan beraneka macam makanan untuk perayaan Hari Raya Idul Fitri 2022.

Berdasarkan pantauan Jakarta.Poskota.co.id, pada Minggu (10/4/2022) dini hari, pasar kue yang dibuka mulai malam hingga pagi hari itu tampak dipadati pengunjung.

Selain harganya yang terjangkau, penataan jenis kue dari seluruh penjuru nusantara pun jadi daya tarik tersendiri. Begitu memasuki area Kue Subuh, riuh teriakan para pedagang menawarkan jajanannya langsung menyapa.

Asep (30), salah seorang pedagang kue di Pasar Subuh itu, mengatakan bahwa pengunjung Pasar Kue Subuh mulai meningkat sejak dua Minggu sebelum memasuki bulan Ramadan.

"Wah ini mah udah mulai padat dari sebelum puasa, dua Mingguan lah sebelum, udah meningkat," katanya kepada Jakarta.Poskota.co.id, Minggu.

Bahkan, lanjut Asep, tahun ini lebih ramai ketimbang tahun lalu. Dia mengaku, omzet setiap malamnya mendapatkan sekitar Rp40 hingga Rp50 juta.

"Bisa Rp40 sampai Rp50 juta sih, nggak sampai sehari. Karena kita kan buka jam 7 malam, tutup Subuh itu ya dapat segitu," ungkap pegawai Toko Laris Manis itu.

Nampaknya, Kue Subuh Pasar Senen  telah terkenal di berbagai penjuru daerah, tak heran bila pembelinya pun dari banyak dari daerah yang berbeda.

Asep menjelaskan, pemborong kuenya bukan hanya datang dari Jakarta melainkan juga dari daerah, seperti Lampung, Palembang, dan masih banyak lainnya.

"Ya, banyak dari luar daerah juga, kayak yang dari Lampung ini kan belanjanya Rp10 jutaan ke sini, ya di sana buat dijual lagi gitu" bebernya

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar