Ada Aksi Demo Mahasiswa, TransJakarta Lakukan Penyesuaian Rute

Senin, 11 April 2022 10:08 WIB

Share
Ada Aksi Demo Mahasiswa, TransJakarta Lakukan Penyesuaian Rute
Ilustrasi Bus Transjakarta. (Foto: Poskota/Yono)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) akan terus melakukan koordinasi dengan kepolisian untuk melakukan penyesuaian layanan dan rute-rute terkait aksi demo Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEMSI) pada hari ini, Senin (11/4/2022).

"Jika terdapat informasi penyesuaian layanan, tentu akan disampaikan secara masif dan langsung" kata Plt Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Transjakarta, Angelina Betris, dalam keterangan tertulisnya, Senin.

Dikatakan, petugas TransJakarta akan turut menyampaikan informasi secara lengkap atas setiap penyesuaian yang diimplementasikan dengan memanfaatkan media sosial maupun media massa. 

Betris juga mengimbau kepada pelanggan TransJakarta untuk menyusun waktu demi kenyamanan dalam bermobilitas dengan transportasi publik. Salah satunya, kata dia, melalui keberangkatan awal guna menghindari dampak dari kegiatan aksi demo.

Adapun jam layanan operasional TransJakarta mulai dari pukul 05.00 WIB- 24.00 WIB efektif mulai hari ini.

Tak hanya itu, lanjut dia, TransJakarta juga turut mengikuti ketentuan tindaklanjut dari Keputusan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Nomor 198 Tahun 2022 Tentang Petunjuk Teknis Pengaturan Kapasitas Angkut dan Waktu Operasional Sarana Transportasi Pada Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 COVID-19 2019.

Dalam keputusan Kadishub tersebut, kapasitas bus TransJakarta ditetapkan maksimal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Pelanggan TransJakarta diwajibkan untuk menunjukkan bukti telah melakukan vaksinasi COVID-19 baik melalui aplikasi PeduliLindungi, JAKI maupun dokumen yang print ataupun digital kepada petugas.

Selain itu, dia menambahkan, bahwa seluruh pengguna TransJakarta diwajibkan menggunakan masker dan melakukan pengukuran suhu tubuh sebelum memasuki area halte.

"Kami mengimbau agar pelanggan untuk mematuhi semua aturan yang berlaku untuk keamanan dan kenyamaman kita bersama," tukasnya. (CR01)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar