Aksi Demo Pindah ke DPR, Polisi: Rekayasa Lalin Masih Berlaku 

Senin, 11 April 2022 09:35 WIB

Share
Ilustrasi aksi demo mahasiswa. (Foto: Poskota/Andi Adam Faturahman)
Ilustrasi aksi demo mahasiswa. (Foto: Poskota/Andi Adam Faturahman)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) batal menggelar aksi unjuk rasa di sekitaran Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Hari ini, Senin (11/4/2022), mereka menggelar aksi demo di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat.
 
Lantas bagaimana rekayasa lalu lintas yang telah dibuat Ditlantas Polda Metro Jaya sebelumnya?

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, kendati titik aksi dipindahkan oleh BEM SI, namun rekayasa lalin yang telah ditetapkan kemarin masih akan tetap berlaku.

"Rekayasa lalin di Patung Kuda dan DPR masih tetap berlaku, situasional," kata Sambodo, Senin (11/4/2022).

Sambodo menuturkan, arus lalu lintas dari Jalan Gatot Subroto arah Gedung DPR/MPR akan dibelokkan ke arah kiri atau menuju ke Jalan Gerbang Pemuda. 

Kemudian, lanjutnya, arus lalin dari Jalan Gerbang Pemuda arah Jalan Gatot Subroto, akan diputar balik di kolong layang Jalan Farmasi ke Jalan Gerbang Pemuda.

"Kemudian, arus lalu lintas dari tol dalam kota yang akan keluar di Offramp Pulo Dua diluruskan ke arah Tomang," jelasnya.

Dia menambahkan, arus lalu lintas dari Jalan Palmerah Timur arah Jalan Gelora akan diluruskan menuju ke Jalan Tentara Pelajar.

"Dan arus lalu lintas dari Jalan Asia Afrika arah Jalan Gelora dibelok ke kanan menuju Jalan Gerbang Pemuda. Sementara arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda arah Jalan Gelora dibelok kiri menuju Jalan Asia Afrika," tutur Sambodo.

"Untuk Jalan Medan Merdeka Barat akan ditutup pukul 08.30 WIB," kata Sambodo.

Sambodo menjelaskan, nantinya di Jalan Medan Merdeka Barat yang akan menjadi jalur yang dilintasi oleh para demonstran, akan ditutup dengan dipasangi kawat berduri dan juga water barrier guna mencegah merangseknya massa secara paksa.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler