Seru, Belasan UMKM Ramaikan Acara Ramadan Market yang Digelar di Kantor Lurah Pekayon

Senin, 11 April 2022 17:45 WIB

Share
Seru, Belasan UMKM Ramaikan Acara Ramadan Market yang Digelar di Kantor Lurah Pekayon
Belasan UMKM penjual aneka kuliner dan aksesoris ramaikan acara Ramadan Market di kantor Kelurahan Pekayon (Ardhi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Belasan UMKM penjual aneka kuliner dan aksesoris ramaikan acara Ramadan Market yang digelar di kantor Kelurahan Pekayon, Jakarta Timur, Senin (11/4/2022). 

Acara bazar tersebut dihadiri  oleh Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar.

Kata Anwar, Ramadan Market merupakan acara yang digelar sesuai dengan arahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang bertujuan untuk memberdayakan pelaku usaha kecil serta membantu memudahkan masyarakat mendapat barang yang dibutuhkan selama bulan Ramadan 1443 Hijriah dan masih dalam situasi pandemi Covid-19.

"Kegiatan tersebut membantu perekonomian dan membantu warga mencari kebutuhannya. Kegiatan ini diselenggarakan lama dari tanggal 5 sampai 24 sehingga warga sangat antusias," ungkap Anwar kepada wartawan, Senin (11/4/2022). 

Adapun instruksi digelarnya Ramadan  Market di masing-masing kelurahan berdasarkan Instruksi Sekda Nomor 28 Tahun 2022.

Sementara itu, Lurah Pekayon, Mesrarianita mengatakan kurang lebih ada 12 stan berdiri meramaikan acara Ramadan Market di lingkungan kantornya. 

Mayoritas stan menjual aneka makanan dan minuman. Hanya beberapa yang menjual aksesoris. 

"Kalau di sini (kebanyakan) kuliner, karena kadang kalau baju-baju (takut masyarakat) enggak suka dengan modelnya," jelas Mesrarianti. 

Mesrarianti menyampaikan produk yang dijual di bazar tersebut tergolong bervariasi dari yang termurah makanan jenis takjil untuk berbuka puasa seharga Rp5 ribu hingga pempek senilai Rp15 ribu. 

"Kalau omzet bervariasi, ada yang sampai 200 ribu sampai 300 ribu," tuturnya. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar