Aksi Demo 11 April Berujung Ricuh, Merinding Ini Pesan Amien Rais kepada Jokowi dan Luhut 

Selasa, 12 April 2022 11:20 WIB

Share
Amien Rais. (Foto: Tangkapan Layar).
Amien Rais. (Foto: Tangkapan Layar).

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Mantan Ketua MPR RI, Amien Rais seolah bisa membaca ending aksi demo mahasiswa yang digagas Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) pada Senin (11/4/2022) kemarin, akan berujung 'ricuh'.

Dalam unggahan di kanal YouTube miliknya, @Amien Rais Official, Senin, Amien Rais mengingatkan kepada pemerintah, terutama Presiden Joko Widodo dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

Dikatakan, bahwa aksi demo mahasiswa pada 11 April 2022 akan menjadi sorotan dunia internasional. Dunia akan merekam fonomena dan situasi politik di Tanah Air apakah dalam kondisi baik-baik saja atau sebaliknya.
 
“Ratusan dan ribuan mahasiswa mulai turun ke jalan. Anda berdua harus ingat bahwa Anda berdua mungkin mampu mengecoh sebagian rakyat Indonesia, tetapi mustahil Anda dapat mengecoh dunia internasional," kata Amien mengingatkan.

Ketua Majelis Syuro Partai Ummat itu juga mengingatkan bahwa mungkin pemerintah Indonesia bisa membungkam media lokal namun tidak bagi media asing, seperti Aljazeera, BBC, NBC, CNN, Dan New York Time.

''Puluhan koran asing lainnya yang dipastikan akan melaporkan unjuk rasa itu secara kurang lebih objektif,'' ucapnya.

Dia juga mengingatkan, hasil demo mahasiswa akan menjadi penilaian dunia intenarsional, terlebih Konferensi Tingkat Tinggi G20 dijadwalkan akan digelar di Indonesia, di Bali pada akhir tahun ini.

Sejumlah pemimpin negara akan hadir dalam pertemuan internasional itu, di antaranya Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud, Kanselir Jerman Olaf Scholz, dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

“Jangan lupa. Indonesia sedang menjadi sorotan internasional. Seluruh negara anggota G20 yang akan bertemu di Bali di seputaran Oktober, pasti sedang mencermati perkembangan politik Indonesia,'' tukasnya. (*)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler