Buntut Demo Mahasiswa 11 April, Polisi Amankan 11 Dalang Terbakaranya Pospol Pejompongan  

Selasa, 12 April 2022 15:24 WIB

Share
Pos Polisi Pejompongan yang dibakar oleh massa aksi demo 11 April.(Foto: Rika Pengesti)
Pos Polisi Pejompongan yang dibakar oleh massa aksi demo 11 April.(Foto: Rika Pengesti)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Terbakarnya Pos Polisi di Jalan Raya Pejompongan, Jakarta Pusat pada Senin malam (11/4/2022) sempat mericuhkan situasi usai aksi demo mahasiswa di depan gedung DPR/MPR.

Gerak cepat Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mengamankan belasan orang yang diduga sebagai dalang dari terbakarnya Pos Polisi di Pejompongan, Jakarta Pusat pada Senin (11/4/2022).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Wisnu Wardana mengatakan bahwa pihaknya mengamankan 17 orang. Saat ini mereka tengah diperiksa untuk dimintai keterangan.

"Kami sudah mengamankan beberapa orang. Yang sudah kita amankan ada kurang lebih 17 orang," kata Wisnu di Pos Polisi Subsektor Pejompongan, Selasa (12/4/2022).

Namun, Wisnu belum dapat mengungkapkan identitas dari para pelaku yang diamankan.

Sebab, saat ini ke 17 orang itu masih dalam rangka pemeriksaan.

"Kami dalami dulu. Kami punya waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status yang diamankan," ucap Wisnu.

Sebelumnya diberitakan, Kericuhan aksi demonstrasi 11 April yang diduga dilakukan oleh oknum yang bukan mahasiswa menimbulkan keonaran di kawasan sekitar Gedung DPR RI.

Salah satunya ialah kebakaran yang terjadi di Pos Polisi Jalan Pejompongan Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat yang diduga diamuk massa demo.

Merespon hal tersebut, Tim Indonesia Automatic Fingerprint System (Inafis) Polda Metro Jaya terjun mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengidentifikasi barang bukti yang ada.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler