Demi Mudik Lancar, 2.000 Warga Ikut Vaksin Booster di GOR Otista

Selasa, 12 April 2022 22:30 WIB

Share
Demi Mudik Lancar, 2.000 Warga Ikut Vaksin Booster di GOR Otista
Warga ikut kegiatan vaksinasi Covid-19 booster yang digelar Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di GOR Otista, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (12/4/2022) (Poskota/Ardhi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya menggelar vaksinasi Covid-19 dosis tiga atau booster menyasar 2.000 warga di GOR Otista, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. 

Direktur Resnarkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mukti menyampaikan kegiatan vaksinasi Covid-19 booster itu menyediakan vaksin jenis AstraZeneca dan Pfizer. 

Pada Selasa (12/4/2022), hari pertama kegiatan ini, peserta vaksin mayoritas merupakan warga yang hendak mudik pada Idulfitri 1443 Hijriah sehingga mengikuti vaksinasi Covid-19 booster.

"Supaya masyarakat bisa mudik dengan selamat dan nyaman. Kemudian kita pastikan bahwa vaksinasi ini halal," ungkap Mukti di GOR Otista, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (12/4/2022).

Lebih lanjut, GOR Otista di pilih menjadi lokasi vaksinasi, sebab lokasinya strategis dan mudah dijangkau masyarakat, khususnya oleh warga Kecamatan Jatinegara. 

Guna meningkatkan antusiasme warga, Ditresnarkoba Polda Metro Jaya memberikan paket sembako berisi beras 5 kilogram, gula, kopi, dan detergen kepada seluruh peserta. 

"Besok akan kita adakan di sini lagi dengan jumlah peserta yang sama. Kita bekerja sama dengan Polres Metro Jakarta Timur" tuturnya.

Satu warga peserta vaksin, Budi mengatakan dirinya ikut vaksinasi Covid-19 booster agar bisa melakukan mudik pada Idulfitri 1443 Hijriah mendatang.

Sebab, pada tahun 2020 dan 2021 lalu, dia tak bisa mudik karena dilarang pemerintah, baru pada Idulfitri tahun ini, pemerintah menyatakan mudik boleh dilakukan. 

"Kan katanya kalau mau mudik harus vaksin ketiga duku, makannya saya ikut. Ikut dari sekarang biar nanti bisa mudik, takutnya kalau vaksin mendekati mudik nanti tetap enggak bisa," terang Budi. (Ardhi)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar