Perampas HP Bocah Pakai Pistol Mainan di Kebon Jeruk Terinspirasi Film Action

Selasa, 12 April 2022 21:51 WIB

Share
Perampas HP Bocah Pakai Pistol Mainan di Kebon Jeruk Terinspirasi Film Action

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dua pelaku perampasan handphone (HP) senjata api (senpi) mainan di Kebon Jeruk Jakarta Barat ditangkap polisi. Keduanya menggunakan senpi saat beraksi karena terinspirasi film action luar negeri.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh pelaku ketika diintrogasi oleh polisi. "Terinspirasi film luar negeri pak. Film action yang pakai senjata," kata salah satu pelaku saat ditanyai polisi, Selasa (12/4/2022).

Saat ditanya lebih jauh, pelaku mengaku nekat melakukan perampasan hape hingga berkali kali lantaran kepepet untuk membayar hutang yang sengaja dia pinjam oleh seseorang.

Kedua pelaku juga menggunakan uang hasil kejahatan tersebut untuk kebutuhan hidup sehari-hari. "Buat bayar hutang, sisanya buat kebutuhan sehari-hari, buat makan," ucap salah satu pelaku.

Diketahui, polisi menangkap pelaku perampasan hape milik bocah yang sedang bermain gim di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kedua pelaku menggunakan senjata api (senpi) mainan untuk menakuti korban.

Dua pelaku yang ditangkap yakni BA (23) dan DS (29). Keduanya ternyata sudah beberapa kali melakukan aksi perampasan hape kepada korbannya.

Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Nicko Purba mengatakan pihaknya menangkap kedua pelaku setelah mendapat laporan dari korban. Aksi kedua pelaku diketahui sempat viral di media sosial.

"Kami amankan dua orang yang memang sesuai dengan cctv yang berinisial BA dan DS," ujarnya kepada wartawan saat konferensi pers, Selasa (12/4/2022).

Diketahui, dalam aksinya, kedua pelaku sempat menodongkan senpi kepada korban yang saat itu tengah bermain HP. Korban sempat diancam oleh kedua pelaku.

Nicko mengatakan, senpi yang digunakan kedua pelaku ternyata hanya mainan. Senpi itu didapat dari keponakan salah satu yang dipinjam untuk melakukan aksinya.

Halaman
Editor: Guruh
Contributor: -
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar