Mengharukan, Polisi Izinkan Pelaku Tawuran di Palmerah Ikuti Ujian Semester

Rabu, 13 April 2022 19:54 WIB

Share
Mengharukan, Polisi Izinkan Pelaku Tawuran di Palmerah Ikuti Ujian Semester
Barang bukti senjata tajam milik para pelaku tawuran di Palmerah, Jakbar. (Foto: Pandi/Poskota)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polisi menangkap delapan anak baru gede (ABG) pelaku tawuran di Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat. Salah satu pelaku adalah siswa SD kelas XI, dan polisi mengizinkan pelaku untuk mengikuti ujian semester.

"Besok yang bersangkutan akan ujian. Kami tetap memenuhi kebutuhan pendidikan anak yang berhadapan dengan hukum,'' kata Kapolsek Palmerah, AKP Dodi Abdulrahim, di Jakarta, Rabu (13/4/2022).

Setelah mengikuti ujian, J bersama pelaku tawuran lainnya harus mengikuti proses penanganan hukum yang berlaku.

Sebagaimana diketahui, Polsek Palmerah menangkap delapan anak yang masih duduk di bangku SD dan SMP lantaran terlibat tawuran di Kota Bambu Utara, pada Sabtu (9/3/2022) dini hari.

Kedelapan pelaku tawuran tersebut, yakni J (14), R (14), AN (16), GEF (15), SR (14), NR (14), RR (14), dan RF (14).

Tawuran pecah berawal dari aksi saling ejek antar kelompok remaja melalui media sosial yang berujung kepada rencana tawuran di kawasan Kota Bambu Utara.

Akibat peristiwa tawuran tersebut, dua orang mengalami luka senjata tajam pada bagian dada dan punggung, sedangkan satu orang dinyatakan meninggal dunia di tempat.

Atas perbuatannya, kedelapan tersangka dikenakan pasal 170 dan 358 KUHP dengan ancaman hukuman di atas tujuh tahun penjara. (*)


 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar