Mudik Lancar, Terminal Bus Kalideres Sediakan Gerai Vaksin untuk Para Penumpang

Rabu, 13 April 2022 23:15 WIB

Share
Mudik Lancar, Terminal Bus Kalideres Sediakan Gerai Vaksin untuk Para Penumpang
Gerai vaksinasi di terminal bus Kalideres Jakarta Barat. (Pandi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Terminal bus Kalideres Jakarta Barat menyediakan gerai vaksin booster untuk warga ataupun penumpang yang akan mudik.

Gerai vaksin tersebut sudah ada sejak Kamis (7/4/2022). Setiap harinya, ada sebanyak 100 dosis vaksin disediakan.

Kepala terminal bus Kalideres, Revi Zulkarnaen mengatakan gerai vaksin tersebut sengaja disediakan oleh Puskesmas Kecamatan Kalideres Jakarta Barat untuk warga agar bisa memudahkan mereka melakukan vaksinasi.

Pihaknya juga bekerjasama dengan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Barat untuk menyediakan gerai vaksin di terminal bus Kalideres.

"Jadi Senin, Rabu dan Jumat itu gerai vaksin dari Puskesmas. Nah selebihnya itu dari Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat," kata Revi saat dikonfirmasi, Rabu (13/4/2022).

Dikatakan Revi, sebanyak 100 dosis vaksin disediakan di gerai vaksin yang ada di terminal bus Kalideres.

Gerai vaksinasi tersebut menyediakan vaksinasi booster atau ketiga maupun dosis kedua dan pertama untuk warga yang belum di vaksin.

"Nah dia itu menyediakan vaksin booster atau ketiga, kemudian vaksin satu Astrazeneca, kemudian vaksin dua Sinovac," jelas Revi.

Revi menjelaskan, sejauh ini antusiasi masyarakat yang divaksin cukup tinggi. Bahkan pengurus dan karyawan PO bus di terminal Kalideres sudah melakukan vaksinasi booster.

"Kemudian pengemudi dan kondektur, kemudian pedagang yang ada di terminal,kemudian para penumpang baik penumpang akap maupun dalam kota banyak juga yang vaksin," pungkasya. (Pandi)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar