Tabrakan Beruntun di Tol Tangerang-Merak, gak Tega Lihatnya Empat Orang Luka Berat

Rabu, 13 April 2022 09:27 WIB

Share
Kondisi kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di tol Tangerang Merak. (Foto: Ist)
Kondisi kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di tol Tangerang Merak. (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tabrakan beruntun melibatkan delapan kendaraan terjadi di Tol Tangerang-Merak KM 36, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang pada Rabu, (13/4/2022) dini hari. 

Berdasarkan data dari Induk PJR Korlantas tercatat empat orang mengalami luka cukup berat dan dilarikan ke RS Hermina Bitung, Kabupaten Tangerang.

Keempat korban yaitu Muslim (35), Farhaji (7), Jueb (46) serta Samhudi (22) keempatnya merupkana warga Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang yang merupang penumpang dan pengemudi kendaraan pick up A8030 AJ.

Kepala PJR Korlantas Induk Ciujung, Kompol Wiratno mengatakan, seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan meluncur bersamaan dari arah Tangerang menuju Merak.

"Karena arus kendaraan pada saat itu cukup padat, setiba di lokasi kejadian ke tujuh kendaraan berjalan lambat beriringan," ujar Kompol Wiratno kepada Jakarta.Poskota.co.id, Rabu.

Lanjut dia, saat kendaraan melaju perlahan dari arah yang sama bus PO SM Prima A 7876 A berjalan cepat dan menabrak bagian belakang kendaraan truk Fuso BL 8851 AO yang dikemudikan Irwan Lubis.

"Penyebabnya belum diketahui, tiba-tiba bus PO SM Prima menabrak bagian belakang truk fuso BL 8851 AO. Sopir SM Prima belum diketahui diduga melarikan diri," kata Wiratno.

Usai menabrak, kata dia, bus tetap berjalan mendorong truk fuso dan menabrak kendaraan Sirion A 1214 BI yang dikemudikan Jonatan Andrew Elim warga Bumi Agung Permai, Kota Serang. 

Lalu, akibat dorongan dari belakang kendaraan Sirion juga menabrak kendaraan pick up A 8030 AJ yang dikemudikan Samhudi. Karena dorongan yang begitu keras, mobil pick up menabrak Datsun A 1825 AU.

"Akibat benturan cukup keras dari belakang cukup keras, mobil yang dikemudikan Samhudi menabrak kendaraan didepan hingga mengakibatkan seluruh penumpangnya luka berat," jelasnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar