Tak Mampu Datangkan Tim Senior, Anies Baswedan Bangga Hadirkan Tim Junior Atletico Madrid dan Bacelona 

Rabu, 13 April 2022 01:47 WIB

Share
Gubernur Anies Baswedan dan penyelenggara International Youth Championship (IYC) 2021 menyambut kedatangan Tim Junior Atletico Madrid dan Barcelona. (Foto: Aldi)
Gubernur Anies Baswedan dan penyelenggara International Youth Championship (IYC) 2021 menyambut kedatangan Tim Junior Atletico Madrid dan Barcelona. (Foto: Aldi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima tim junior Atletico Madrid dan Barcelona di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, dalam Gala Dinner International Youth Championship (IYC), Selasa (12/4/2022).

Dalam konferesnsi persnya, Mantan Mendikbud ini merasa bersyukur, akhirnya ajang IYC yang sudah didambakan sejak Desember 2021 lalu dapat terselenggara.

Diketahui, ajang IYC 2021 ini merupakan ajang softlaunching Jakarta International Stadium (JIS) yang merupakan stadion kebanggaa Ibu Kota Jakarta.

"Alhamdulillah kita bisa jadi tuan rumah dari International Youth Championship. Tema dari kegiatan ini adalah menyambut para pemain dari empat klub yang akan bertanding," tutur Anies, di Pendopo Balaikota DKI Jakarta, Selasa (12/4/2022) malam.

Selain Barcelona dan Atletico Madrid, dua tim lain yang akan turut bertanding di IYC 2021 ialah Indonesia All Stars dan Bali United U-18.

Meski demikian, Anies juga mengatakan bakal mengundang klub kebanggan Ibu Kota Persija Jakarta dan Bambang Pamungkas (Bepe) pun didaulat jadi penendang bola pertama pada soft launching JIS tersebut sebagai salah satu legenda hidup tim Macan Kemayoran.

"Grand launching kami akan mengundang Persija sebagai tim yang akan bermain pertama," ucap Anies.

"dan kami akan pastikan bahwa Bepe akan menjadi penendang bola pertama pada saat grand launching JIS nanti," pungkas orang nomor satu di Jakarta itu.

Sebagai informasi, IYC 2021 akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara mulai tanggal 13 hingga 19 April 2022.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, pihak penyelenggara International Youth Championship (IYC) 2021, I Gede Widiade menyampaikan, acara IYC ini bertujuan menginformasikan kepada dunia atas penangan virus corona (Covid-19). 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler