Polisi Tangkap Dua Pelaku Pengeroyok Ade Armando, di Luar Enam Tersangka yang Teridentifikasi

Kamis, 14 April 2022 17:27 WIB

Share
Polisi Tangkap Dua Pelaku Pengeroyok Ade Armando, di Luar Enam Tersangka yang Teridentifikasi
Polisi membeberkan identitas pelaku pengeroyokan Ade Armando. (Foto: Poskota/Andi Adam Faturahman)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polda Metro Jaya kembali menangkap dua pelaku lain dalam insiden pengeroyokan Ade Armando yang sebelumnya babak belur diamuk massa di depan gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, pada Senin (11/4/2022) lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Endra Zulpan mengatakan, penangkapan kedua orang ini tidak termasuk dalam kategori enam orang yang sebelumnya telah teridentifikasi identitasnya melalui teknologi face recognition.

"Ada orang-orang lain yang ikut aksi kekerasan terhadap Ade Armando. Ada dua orang yang kami lakukan penangkapan," kata Zulpan di Polda Metro, Kamis (14/4/2022).

Perwira menengah Polri itu membeberkan, kedua orang yang ditangkap bernama Markos Iswan dan Al Fiqri Hidatullah.

"Untuk Markos itu kami tangkap di kawasan Sawangan, Depok jelang sahur sekitar pukul 01.25 WIB. Sementara Al Fiqir ditangkap di kawasan Jagakarsa, tak lama berselang atau sekitar pukul 02.55 WIB," ujar Zulpan.

Setelah dilakukan pemeriksaan, saat ini kedua pelaku telah resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Sebelumnya Polda Metro Jaya telah berhasil menangkap tiga tersangka dalam insiden pengeroyokan Ade Armando. Ketiga tersangka tersebut yakni Komarudin, Muhammad Bagja, dan Dhiah Ulhaq.

Selain itu, polisi juga menangkap satu pelaku di luar ketiga tersangka yang turut diamankan kepolisian yang bernama Arif Pardiani.

Arif berperan diduga sebagai provokator yang melontarkan kalimat ''Ade Armando sudah mati dan semua turun, semua yang ada di Jakarta''.

Terbaru, polisi juga kembali menangkap seorang tersangka pengeroyok Ade Armando, yakni Abdul Latif. Tersangka yang sebelumnya masuk dalam enam orang yang teridentifikasi itu menyerahkan diri ke Mapolres Sukabumi, pada Rabu (13/4/2022). (adam)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar