Tak Sempat Vaksin Booster, Terminal Bus Kalideres Siapkan Gerai Swab Antigen Berbayar Bagi Calon Pemudik

Kamis, 14 April 2022 17:32 WIB

Share
Tak Sempat Vaksin Booster, Terminal Bus Kalideres Siapkan Gerai Swab Antigen Berbayar Bagi Calon Pemudik
Kepala terminal bus Kalideres Revi Zulkarnaen. (Foto: Pandi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Guna memudahkan masyarakat untuk melaksanakan mudik lebaran, terminal bus Kalideres menyediakan gerai swab antigen bagi calon pemudik yang belum melakukan vaksinasi ketiga atau booster.

Kepala terminal bus Kalideres Revi Zulkarnaen mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Kimia Farma membuka gerai swab tes untuk calon penumpang.

"Kita menyiapkan kerjasama dengan Kimia Farma pemeriksaan antigen, tapi berbayar," ujarnya dikonfirmasi Kamis (14/4/2022).

Dikatakan Revi, biaya yang harus dikeluarkan bagi calon penumpang yang melakukan swab antigen yakni sebesar Rp 85 ribu.

Menurutnya, masih ada segelintir calon penumpang yang belum melakukan vaksinasi dosis ketiga. Untuk itu pihaknya menyediakan gerai swab antigen guna memudahkan calon penumpang untuk mudik lebaran.

"Kan ada juga yg vaksin dua dia belum sampe tiga bulan. Nah kita antisipasi dengan antigen. Jadi kita bekerja sama dengan kimia farma, kan ada juga yang baru sebulan kan ga boleh, harus tiga bulan dulu. Nah kita fasilitasi dengan antigen bekerjasama dengan Kimia Farma tapi berbayar," paparnya.

Sekedar informasi, terminal Kalideres juga telah membuka gerai vaksinasi bagi warga ataupun calon penumpang yang ingin melakukan vaksinasi sebagai langkah persiapan mudik lebaran.

Ada sekitar 100 dosis vaksin yang disediakan setiap harinya kepada warga. Adapun gerai vaksin tersebut akan terus dibuka hingga hari raya lebaran nanti. 
(Pandi)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar