Ya Allah, Bahaya Nenek-nenek Sendirian di Tebing Tol JORR TB Simatupang, Dievakuasi Kondisinya Lemas

Kamis, 14 April 2022 21:34 WIB

Share
Ya Allah, Bahaya Nenek-nenek Sendirian di Tebing Tol JORR TB Simatupang, Dievakuasi Kondisinya Lemas
Proses evakuasi nenek-nenek dari tebing Tol JORR, Pasar Rebo, Jaktim. Foto: (Instagram/@tmcpoldametro)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Wilayah Jakarta Timur mengevakuasi seorang nenek (56) dari tebing Tol JORR, Jalan TB Simatupang, Pasar Rebo, Jakarta Timur, pada Kamis (14/4/2022) pagi.

Proses evakuasi seorang nenek bernama Rubiyah itu diketahui dari unggahan akun Instagram @tmcpoldametro.

Sebelumnya nenek tersebut berada di tebing tol yang curam, sementara di bawahnya melintas lalu lalang kendaraan.

Guna mengevakuasi sang nenek, anggota Unit Lantas Pasar Rebo, Aiptu Sujianta bersama sejumlah petugas lainnya harus melompati pagar pembatas. 

Selepas itu menggunakan tali dan peralatan seadanya guna menuruni tebing tol yang curam untuk mengevakuasi nenek itu.

Menanggapi kejadian, Kasat Lantas Wilayah Jakarta Timur, AKBP Edy Surasa membenarkan peristiwa yang terjadi pukul 07.29 WIB tersebut.

"Tadi pagi, anggota saya Aiptu Sujianto mau pengecekan kabel yang melintang di tol. Nggak tahunya di tengah perjalanan ada laporan masyarakat, kalau ada nenek-nenek kondisinya lemas di tebing Tol JORR, Pasar Rebo,'' kata Eddy, Kamis.

Usai menerima laporan, pihaknya bergegas untuk memastikan kebenaran informasi tersebut. Dan, memang benar ada nenek-nenek sudah dalam kondisi lemas di tebing Tol JORR, Jalan TB Simatupang.

"Akhirnya inisiatif minta tolong dengan (petugas) ambulans tol, termasuk petugas yang ada di situ. Ya sudah, kita evakuasi," jelas Edy.

Nenek tersebut diketahui bernama Rubiyah yang ditinggal di wilayah Kecamatan Bekasi Timur. Nenek Rubiyah langsung dilarikan ke Rumah Sakit Budhi Asih, Cawang, Jakarta Timur guna mendapat penanganan medis. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar