Mengerikan, Komplotan Perampok Bersenpi Gasak Uang Rp1,3 Juta di Minimarket Setu Bekasi, Polisi Kejar Pelaku

Jumat, 15 April 2022 18:32 WIB

Share
Komplotan perampok menggasak minimarket di Setu Bekasi. (Foto: Tangkapan Layar)
Komplotan perampok menggasak minimarket di Setu Bekasi. (Foto: Tangkapan Layar)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Terjadi perampokan minimarket di Jalan Harvest City Boulevard, Desa Ragemanunggal, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Selasa (13/4/2022) lalu. Dua pelaku menggasak uang tunai sebesar Rp1,3 juta.

Aksi mereka terekam CCTV dan viral di media sosial. Dalam video itu tampak dua perampok berpura-pura membeli suatu produk di minimarket. Nah, ketika dua karyawan lengah pelaku mengeluarkan senjata api, lalu mengarahkan ke salah satu karyawan di kasir.

Selanjutnya, salah satu pelaku lainnya mendekati karyawan tersebut dan memerintahkan untuk membuka laci kasir. Uang senilai Rp1,3 juta langsung digasak pelaku.

Saat dihubungi, Kapolsek Setu, AKP Sugeng Haryanto membenarkan peristiwa tersebut. Namun, kapolsek menjelaskan bahwa insiden tersebut bukan perampokan, melainkan pencurian.

"Bukan perampokan, itu pencurian. Pelakunya diduga dua orang," ujar Kapolsek, Jumat (15/4/2022).

Dikatakan, pihaknya telah mendapatkan laporan atas peristiwa tersebut. Petugasnya juga sudah melakukan olah TKP di lokasi, dan meminta keterangan karyawan minimarket serta membawa rekaman CCTV untuk dijadikan barang bukti.

Dari pemeriksaan awal, kata dia, bukan senjata api sungguhan yang digunakan pelaku melainkan hanya korek api dengan bentuk menyerupai senjata api.

"Nggak beneran, hanya bentuknya menyerupai saja, korek itu. Nggak ada yang dilukai, nggak diletusin juga,'' ucapnya.

Untuk mengejar pelaku, pihaknya mengalami kesulitan. Sebab, pelat nomor pelaku tidak terekam CCTV.

"Pelaku parkir di luar. CCTV ketutupan spanduk, sehingga nggak teridentiifkasi pelat nomornya. Jadi, sepertinya dia (pelaku) lihat-lihat dulu posisi CCTV yang di luar, kasus ini masih dalam penyelidikan,'' tukasnya. (ihsan fahmi)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar