Nama Anies Dibawa-bawa di Kasus Ade Armando, Menakutkan Relawan Orang Nomor Satu di DKI Ngomong Begini..

Jumat, 15 April 2022 21:07 WIB

Share
Situasi ricuh saat pegiat media sosial Ade Armando dianiaya sekelompok orang bukan mahasiswa saat aksi demo 11 April kemarin.(ist)
Situasi ricuh saat pegiat media sosial Ade Armando dianiaya sekelompok orang bukan mahasiswa saat aksi demo 11 April kemarin.(ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Relawan Anies Baswedan angkat bicara terkait pihaknya dituding terlibat sebagai provokasi kasus pengeroyokan terhadap Ade Armando di depan gedung DPR RI, pada 11 April kemarin.

Ketua Umum Brigade 08 yang menjadi relawan Anies Baswedan, Zecky Alatas menegaskan, pihaknya tidak ikut terlibat dalam insiden pengeroyokan Ade Armando saat aksi demo mahasiswa.

Pasalnya, Arif Ferdini atau Arif Pardhiani disebut-sebut merupakan anggota relawan Anies Baswedan. Jadi, kata dia, Arif Pardhiani bukan lagi sebagai anggota Brigade 08 sejak tahun 2017 silam.

"Saya tegaskan, pelaku hanya dari organisasi kami. Jadi tidak benar (bukan anggota Brigade 08),'' tegas di Jakarta, Kamis (14/8/2022).

Dia menyesalkan munculnya lontaran bahwa Arif Pardhiani dikatakan sebagai anggota Brigade.

"Itu mencoreng citra dan nama besar Brigade 08. Apalagi ada kabar menyebut relawan Anies Baswedan yang melakukan tindakan kekerasan,'' ucapnya.

Zecky Alatas meminta masyarakat untuk tidak termakan isu yang belum kebenarannya, apalagi menyudutkan organisasi miliknya.

"Jangan menyebar hoaks. Kalau saya perhatikan dalam kejadian ini setiap kejadian yang mengarah kekerasan selalu disudutkan pihak relawan pak Anies Baswedan,'' sesal dia.

Sekadar informasi, saat ini polisi telah menangkap tujuh orang yang diduga terlibat dalam pengeroyokan Ade Armando saat aksi demo mahasiswa pada 11 April kemarin.

Ketujuh orang itu, yakni Muhammad Bagja, Komarudin, Dhia Ul Haq, Abdul Latif, Arif Pardhiani, Markos Iswan, dan Alfikri Hidayatullah. (*)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar