Serang Geger, Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas di Dalam Sumur 

Jumat, 15 April 2022 17:17 WIB

Share
Personel Damkar Kabupaten Serang saat mengevakuasi jasad korban dari dalam sumur. (Foto: Ist)
Personel Damkar Kabupaten Serang saat mengevakuasi jasad korban dari dalam sumur. (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Warga Kampung Cilengsir, Desa Nagara Padang, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, geger atas penemuan pria paruh baya yang tewas di dalam sumur, pada Jumat (15/4/2022) pagi.

Belum diketahui penyebab korban ada di dalam sumur. Diketahui korban kerap berhalusinasi setelah mengalami kecelakan jatuh dari pohon tiga tahun lalu.

"Korban setelah terjatuh dari pohon tiga tahun lalu sering berhalusinasi menganggap di dalam sumur yang ada di pekarangan rumah tetangganya ada emas,'' kata Kapolsek Petir, AKP Indra Irawan kepada Jakarta.Poskota.co.id, Jumat (15/4/2022).

Kendati demikian, Kapolsek tidak ingin berspekulasi korban terjatuh atau sengaja turun ke dalam sumur untuk mengambil emas. Mengenai kepastian hal itu pihaknya masih menunggu hasil olah TKP personel Satreskrim Polres Serang.

"Walau korban sering menyebut di dalam sumur ada emas, tapi kami tidak bisa mengatakan sengaja turun. Kita tunggu hasil penyelidikan tim reskrim," ujar kapolsek.

Dikatakan, sekitar pukul 04:30 WIB usai santap sahur, Abidin yang hendak mengambil wudhu mendengar suara rintihan korban dari dalam sumur yang ada di belakangnya.
 
"Saat dilihat menggunakan lampu senter ternyata suara rintihan itu berasal dari tetangganya yang ada dalam sumur," ucap Kapolsek.

Melihat kejadian itu, Abidin kemudian melaporkan temuan itu kepada ketua RT setempat. Lalu, pengurus RT ke lokasi. Di lokasi, dua warga berusaha turun ke dalam sumur menggunakan tali untuk menyelamatkan korban namun terkendala karena tidak ada angin di dalam sumur.

"Belum mencapai dasar sumur, kedua warga itu minta ditarik ke atas karena merasakan sesak napas. Setelah keduanya ditarik ke luar, warga segera melapor ke petugas Damkar," ucap kapolsek.

Kejadian yang sama juga dialami personel Damkar saat turun ke dalam sumur. Setelah terjebak ke dalam sumur sumur sekitar satu jam, petugas dalam keadaan lemas berhasil ditarik ke atas oleh petugas lainnya.

"Dengan peralatan pelindung petugas Damkar kemudian kembali masuk sumur dan berhasil menarik tubuh korban yang sudah tidak bernyawa. Atas kejadian ini, keluarga korban menerima sebagai musibah," tukasnya. (haryono)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar