Tak Persoalkan Harga Tiket Naik, Calon Penumpang Bus Terminal Kelideres Sudah Maklum, Tiap Lebaran Harus Siapkan Duit Banyak

Jumat, 15 April 2022 12:38 WIB

Share
Tak Persoalkan Harga Tiket Naik, Calon Penumpang Bus Terminal Kelideres Sudah Maklum, Tiap Lebaran Harus Siapkan Duit Banyak
Suasana Terminal Kalideres masih terlihat belum padat didatangi pemudik yang hendak berlebaran di kampung halaman.(Foto: Pandi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Memasuki mudik lebaran, terminal bus Kalideres, Jakarta Barat, terpantau masih sepi penumpang. Hanya ada beberapa calon penumpang yang hendak ke kampung halaman untuk urusan pribadi.

Pantauan Poskota.co.id di lokasi sekitar pukul 10.00 WIB, calon penumpang sudah bersiap dengan barang bawaan mereka seperti tas koper, kardus besar, dan barang lainnya yang akan dibawa ke kampung halaman.

Sementara belum terlihat adanya lonjakan calon penumpang yang akan melaksanakan mudik lebran sejauh ini. Suasana terminal bus juga nampak masih belum padat.

Calon penumpang bus, Inoki (23) mengatakan, dirinya yang hendak pulang kampung ke Padang itu mengaku ingin pulang kampung karena ada urusan keluarga, bukan untuk keperluan mudik.

"Saya ada urusan keluarga bukan mau mudik. Saya kebetulan lagi skripsi dan ke Jakarta cuma main aja. Saya kuliah di Semarang," ujarnya kepada Poskota.co.id di lokasi, Jumat (15/4/2022).

Tidak ada persiapan khusus yang disiapkan Inoki. Hanya saja dia mengaku harus menyiapkan uang lebih untuk ongkos perjalanan pulang pergi dan ongkos selama perjalanan.

"Persiapan gak ada ya. Ya kaya gini (bawa pakaian) sana ongkos aja yang penting. Alhamdulillah ongkos ada lah," paparnya.

Hal serupa juga dikatakan Intan (33), calon penumpang asal Jakarta. Dia mengatakan tujuannya pulang kampung ke Padang lantaran ada urusan keluarga dan bukan untuk keperluan mudik lebaran.

"Kalau saya cuma ada urusan keluarga dan harus pulang. Kebetulan lagi kerja lagi libur ya saya sempetin buat pulang," katanya sambil menunggu keberangkatan bus.

Intan menjelaskan, rencananya akan pulang ke Jakara pada pekan depan. Dia juga mengaku berencana akan mudik lebaran pada H-3 atau H-2 lebaran.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar