Duh..duh.. Mau Lebaran Harga Daging Sapi Meroket, Mendag Lutfi Suruh Masyarakat Makan Daging Kerbau

Sabtu, 16 April 2022 23:52 WIB

Share
Duh..duh.. Mau Lebaran Harga Daging Sapi Meroket, Mendag Lutfi Suruh Masyarakat Makan Daging Kerbau
Mendag Lutfi saat berkunjung ke pasar tradisional di wilayah Jawa Tengah. Foto: (Instagram/@mendaglutfi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Menjelang Hari Raya Lebaran harga daging sapi meroket hingga Rp170 ribu per kilogramnya. Menteri Perdagangan (Mendag) Lutfi menyarankan masyarakat bisa beralih ke daging kerbau.
 
"Orang padang kalau makan rendang pakai daging kerbau. Ini sudah terjadi pergeseran,'' kata Mendag Lutfi ditemui saat memastikan ketersediaan pasokan bahan pokok di Pasar Rawamangun, Jakarta Timur, baru-baru ini.

Dia menjelaskan, bahwa harga daging kerbau saat ini dipasarkan di kisaran Rp80 per kilogram. Artinya masyarakat bisa beralih mengonsumsi daging kerbau dengan harga yang terjangkau.

Menurut Lutfi, mahalnya harga daging sapi lantaran dampak kebakaran hutan di Australia akibatnya pasokan menjadi langka.

Harapan Lutfi, harga daging sapi bisa segera kembali normal. Pihaknya juga tengah mengkaji untuk mendatangkan sapi impor selain dari negara Australia.

"Mudah-mudahan tahun deppan harganya normal,'' tukasnya. (*)


 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar