Aa Gym dan Buya Yahya Sindir Cara Sedekah Yusuf Mansur, Bikin Miskin hingga Mirip Merampok

Senin, 18 April 2022 19:30 WIB

Share
cara sekedah ustaz yusuf mansur dikomentari Aa Gym hingga Buya Yahya (Instagram/yusufmansurnew)
cara sekedah ustaz yusuf mansur dikomentari Aa Gym hingga Buya Yahya (Instagram/yusufmansurnew)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ustaz Yusuf Mansur ramai menjadi perbicangan publik lantaran cara mengajak jamaanya untuk bersedekah. Banyak yang meranggapan cara tersebut seperti memaksa.

Tak hanya warganet, Aa Gym dan Buya Yahya sampai ikut memberikan komentarnya.

Menurut keduanya, cara Ustaz Yuduf Mansur mengajak orang untuk bersedekah dinilai kurang tepat.

Aa Gym sampai memberikan peringatan untuk para jamaah yang mendengar ceramah Ustaz Yusuf Mansur. Menurutnya, harta yang dikumpulkan selama bertahun tahun bisa saja ludes bila tergoda rayuan Ustaz Yusuf Mansur.

“Hati hati ya, kalau dengar ceramah beliau bisa habis itu harta kita,” ujar Aa Gym dalam video ceramahnya yang diunggah @lambe_turah.

Aa Gym juga memberikan contoh jika dirinya sedang dirayu Ustaz Yusuf Mansur. Dirinya bisa saja jatuh miskin jika dengan cara sedekah seperti itu.

"Aa punya apa?’ Ya alhamdulillah. ‘Ayo punya rumah yang paling bagus nggak di kota? Sedekahkan’,” ucap Aa Gym.

“Pokoknya harta apa yang aa sukain sedekahkan. Loss… punya mobil lepas.. tanah… yang puluhan nabung ada, loss.. Itu dua hari abis itu hartanya,” ceritanya diiringi suara tawa para jamaah.

Sementara, menurut Buya Yahya cara mengajak sedekah Ustaz Yusuf Mansur terkesan "Merampok"

Buya Yahya tegas menyatakan bahwa dakwah disertai minta-minta atau memaksa jamaah memberikan harta bendanya itu bertentangan dengan ajaran Nabi Muhammad SAW.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar