Asyik, Anda Tercatat Sebagai Nasabah Pegadaian, Bisa Mudik Gratis ke Sejumlah Kota di Pulau Jawa Ini 

Senin, 18 April 2022 18:24 WIB

Share
Ilustrasi pemudik.(ist)
Ilustrasi pemudik.(ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pilihan mudik gratis Lebaran 2022 semakin banyak. Hal tersebut merujuk pada kebijakan Presiden Joko Widodo yang telah mengizinkan mudik Lebaran 2022. Mudik Lebaran tahun ini diperkirakan akan ramai karena sudah dua tahun mudik dilarang akibat pandemi Covid-19.

Untuk memfasilitasi perjalanan pemudik, sejumlah instansi menggelar mudik gratis tahun 2022.

Instansi yang dipastikan menggelar mudik gratis 2022 antara lain Kementerian Perhubungan, PT Jasa Raharja, Bank BRI, Bank BTN, Penggadaian serta beberapa instansi lainnya.

Untuk Pegadaian sendiri pada mudik bareng kali akan mengerahkan 20 armada bus untuk mengantar pemudik ke delapan kota di Pulau Jawa. Rombongan pemudik akan diberangkatkan dari Kantor Cabang Kebon Nanas Jl. DI Panjaitan Kavling 31, Jatinegara, Jakarta Timur pada Kamis (28/4/2022) mendatang.

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian R. Swasono Amoeng Widodo menyampaikan bahwa jumlah pemudik yang ditargetkan sebanyak 800 orang. Kota tujuan pemudik di antaranya Purwokerto, Semarang, Jogjakarta, Solo, Madiun, Malang, Gresik dan Surabaya.

“Syarat untuk mengikuti program Mudik Sehat Bersama BUMN relatif mudah. Tentunya harus menjadi nasabah dan tercatat di data base nasabah Pegadaian (Customer Information File/CIF). Kemudian mendaftarkan ke outlet atau Kantor Area Pegadaian di wilayah Jakarta,” kata Amoeng dalam keterangan tertulisnya, Senin, (18/4/2022).

Lebih lanjut Amoeng mengatakan bahwa peserta yang sudah melakukan registrasi wajib menunjukkan bukti vaksin ke-3 (booster). Jika belum, panitia menyediakan vaksinasi gratis di lokasi yang telah ditetapkan.

Adapun persyaratan lain, setiap peserta pendaftar diperbolehkan mengajak anggota keluarga maksimal tiga orang dan diharuskan dalam satu kartu keluarga (KK). Karena keterbatasan jumlah armada yang tersedia, para calon peserta dihimbau untuk segera melakukan pendaftaran paling lambat tanggal 20 April 2022.

Program Mudik Sehat Bersama BUMN 2022 merupakan program Kementerian BUMN yang difasilitasi oleh Perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN. Tahun ini Kementerian BUMN menargetkan dapat membantu 20.000 orang pemudik dengan 550 armada bus dan 15.000 pemudik menggunakan 23 rangkaian kereta api.

Menteri BUMN Erick Thohir akan memberangkatkan peserta Mudik Sehat Bersama BUMN pada hari Rabu, 27 April 2022 di Gelora Bung Karno Senayan. Selanjutnya, perusahaan penyelenggara melanjutkan pemberangkatan secara mandiri hari berikutnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler