Budi Hartono dan Marulla Matali Disebut-sebut Pengganti Anies, Begini Respons PKS 

Senin, 18 April 2022 11:58 WIB

Share
Heru Budi Hartono (Foto: Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Heru Budi Hartono (Foto: Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Muncul nama Heru Budi Hartono dan Marulla Matali yang disebut-sebut akan menggantikan Anies Baswedan. Diketahui, masa masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan berakir pada Oktober mendatang.

Terkait hal itu, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Achmad Yani tidak banyak komentar. Karena siapapun dia yang terpenting dapat bekerja dengan baik.

"Siapapun dia jika dianggap memenuhi syarat termasuk Pak Heru maupun Pak Marullah, silahkan saja,'' katyanya saat dihubungi Jakarta.Poskota.co.id, Senin (18/4/2022).

Bagi dia, siapapun yang menggantikan Anies harus orang tepat, dan tidak terlibat kasus korupsi maupun pidana lainnya.

"Sosoknya ya harus cerdas, kompeten, memiliki leadership tinggi, tegas tanpa harus emosional, merakyat dan mampu mewujudkan kemajuan, kesejahteraan dan keadilan sosial bagi rakyat Jakarta," ucapnya.

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta ini juga berharap baik Heru maupun Marullah dapat melanjutkan program-program gubernur sebelumnya, dan juga dapat berkolaborasi dengan DPRD DKI Jakarta.

"Siap melanjutkan program yg telah dilaksanakan Gubernur Anies, serta siap berkolaborasi dengan DPRD DKI Jakarta maupun elemen lain  untuk membangun kota Jakarta yg maju dan bahagia warganya," tukasnya.

Diketahui, masa jabatan Anies Baswedan sebagai gubernur dan Riza Patria sebagai wakil gubernur akan berakhir pada pertengahan Oktober 2022 mendatang.

Nama Heru Budi Hartono dan Marulla Matali kian santer terdengar sebagai Pejabat sementara (Pjs) DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan.

PDIP menilai sosok Heru adalah sosok yang tepat menggantikan Anies Baswedan untuk memimpin Jakarta. (CR01)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar