Gak Terima Dituding Penista Agama, Lagi Sakit Ade Armando Somasi Sekjen PAN

Senin, 18 April 2022 08:07 WIB

Share
Ade Armando tengah terbaring di rumah sakit.(Foto: Ist)
Ade Armando tengah terbaring di rumah sakit.(Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Pegiat media sosial sekaligus dosen Universitas Indonesia (UI), Ade Armando tidak terima dituding sebagai penista agama. Dia diketahui saat ini sedang sakit akibat dikeroyok sejumlah orang saat demo aksi mahasiswa melayangkan somasi terhadap Sekjen PAN, Eddy Soeparno.

Eddy Soeparno pada 12 April, malam, lewat akun Twitter-nya @eddy_soeparno mencuit soal penistaan agama dan ulama. Dalam cuitannya menyinggung soal mereka yang menistakan agama dan ulama, termasuk disebut inisial AA, harus ditindak aparat kepolisian. 

"Saya mendukung pengusutan dan tindakan hukum kepada pelaku kekerasan terhadap AA, tapi saya juga mendukung tindakan hukum yang tegas kepada mereka yang menistakan agama dan ulama, termasuk AA,'' cuitnya.

Cuitan tersebut lantas mendapat reaksi dari Ade Armando. Melalui kuasa hukumnya, Ade melayangkan somasi kepada Eddy Soeparno pada Kamis (14/4/2022)

Terdapat empat poin somasi yang dilayangkan Ade Armando, di antaranya bahwa Ade Armando tidak pernah dinyatakan sebagai tersangka dari pihak kepolisian terkait laporan dugaan penistaan agama, laporan tersebut sudah dinyatakan SP3 oleh Polda Metro Jaya, dan cuitan Edy Soeparno dianggap sebagai dugaan pencemaran nama baik dan berita hoaks.

Sebagaimana diketahui, Ade Armando dipukuli oleh sejumlah orang dalam aksi demo mahasiswa pada Senin, 11 April lalu di depan gedung DPR RI. Ade mengalami luka yang cukup serius, di bagian kantung kemihnya bermasalah dan mengalami pendarahan otak. Saat ini dia masih menjalani pemulihan di salah satu rumah sakit di Jakarta. (*)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler