Makanan Jenis Apa Aja Ada di Sini, Jalan kelapa Dua Raya Jakarta Barat jadi Sasaran Pemburu Takjil

Senin, 18 April 2022 17:26 WIB

Share
Makanan Jenis Apa Aja Ada di Sini, Jalan kelapa Dua Raya Jakarta Barat jadi Sasaran Pemburu Takjil
Pusat penjualan takjil saat bulan Ramadhan yang berlokasi di Jalan Panjang Kelapa Dua Raya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. (Foto: Pandi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tempat berburu takjil yang berlokasi di Jalan Panjang Kelapa Dua Raya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat diburu warga. Bahkan, tak sedikit pengendara roda dua maupun roda empat mampir membeli.

Pantauan Poskota.co.id di lokasi, Senin (18/4/2022) pukul 16.30 WIB, puluhan tenda tempat para pedagang menjajakkan takjil berjejer di pinggir jalan raya.

Dengan menggunakan payung besar dan peralatan seadanya, puluhan pedagang sibuk membereskan dagangan takjil mereka. Sebagian dari mereka sibuk menggoreng dan melayani pelanggan.

Sementara arus lalu lintas cukup padat. Namun tidak terlalu membuat macet jalan lantaran ada petugas Dishub yang mengatur lalu lintas.

Ela (47), seorang pedagang takjil mengatakan, setiap bulan puasa, dirinya memang kerap berjualan di lokasi tersebut. Dia mengaku sudah hampir 5 tahun belakangan sudah berjualan.

"Buat bantu-bantu suami cari tambahan. Apalagi kan nanti lebaran, nah buat beli kue segala macem," ujarnya saat ditemui.

Ela sendiri berjualan takjil di antaranya ada gorengan, arem-arem, kolak, dan lain lain. Dia dibantu oleh anaknya untuk berjualan di lokasi tersebut.

Dia mengaku, berjualan takjil di lokasi tersebut cukup ramai. Sebab lokasinya yang memang berada di pinggir jalan raya, sehingga banyak warga yang berdatangan.

"Yang lagi pada melintas, apalagi kalo sore, itu ramai banget. Mereka pada berhenti terus beli takjil buat buka puasa," ucapnya.

Ela sendiri mulai mempersiapkan dagangan sekira pukul 15.00 WIB. Sambil menunggu pembeli, sesekali Ela mengobrol dengan teman sesama pedagang takjil.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar