Misteri Pria Bertopi Saat Pengeroyokan Ade Armando, Setelah Salah Sasaran, Polisi Pastikan 2 Pelaku Ini Masuk DPO

Senin, 18 April 2022 17:41 WIB

Share
Pria bertopi yang diduga menjadi salah satu dari beberapa pelaku pengeroyok Ade Armando hingga kini masih misterius kebradaannya.(ist)
Pria bertopi yang diduga menjadi salah satu dari beberapa pelaku pengeroyok Ade Armando hingga kini masih misterius kebradaannya.(ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sepekan sudah Polda Metro Jaya menyelidiki kasus pengeroyokan Ketua Umum Pergerakan Indonesia untuk Semua (PIS), Ade Armando oleh sejumlah 'oknum' demonstran di depan Gedung DPR pada Senin (11/4/2022) lalu.

Kendati telah berhasil membekuk sejumlah pelaku pengeroyokan, pada kenyataanya, Polda Metro Jaya masih belum dapat menangkap dan memastikan identitas salah seorang pelaku bertopi dalam kasus itu.

Terkait hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Endra Zulpan mengatakan, bahwa sampai saat ini Kepolisian masih terus menelusuri identitas seorang pria bertopi yang terekam kamera ikut mengeroyok Dosen Fisip UI itu.

"Kemarin kan dia dengan menggunakan (terlihat) topi, teridentifikasi sebagai Abdul Manaf. Tapi setelah didatangi orang Abdul Manaf itu, bukan sosok orang yang di lokasi demonstrasi," kata Zulpan, Senin (18/4/2022).

Zulpan mengaku belum dapat mengungkap siapa sosok pria bertopi tersebut. Perwira menengah Polri itu hanya mengatakan, bahwa penyidik masih terus melakukan penelusuran dan pengejaran.

Dia menambahkan, Kepolisian telah mengantongi alat bukti berupa video hasil CCTV dan rekaman amatir warga yang memperlihatkan secara jelas aksi pelaku.

"Ini masih didalami penyidik di lapangan, masih dikejar lah. Kan ada CCTV, rekaman video, macam-macam. Tim terus bergerak lah," ujar dia.

Sebelumnya, untuk diketahui, Polda Metro Jaya telah berhasil meringkus sebanyak 7 tersangka dalam insiden pengeroyokan Ade Armando. Adapun ketujuh orang tersebut, yakni Komarudin, Muhammad Bagja, Dhiah Ulhaq, Abdul Latif, Arif Pardiani, Markos Iswan, dan Alfiqri Hidayatullah.

Selain itu, polisi juga masih memburu seorang pelaku lainnya yang diduga memiliki keterlibatan dalam insiden pengeroyokan ini, yakni atas nama Ade Purnama dan seorang pria bertopi yang hingga saat ini tak diketahui identitasnya. 
(Andi Adam)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler