Miris! Kemenpora Batalkan Keberangkatan Atlet Senam Peraih Emas PON Papua ke SEA Games Vietnam karena Tak Punya Anggaran   

Senin, 18 April 2022 16:30 WIB

Share
Fajar Abdul Rohman saat meraih emas di PON XX Papua (Antara)
Fajar Abdul Rohman saat meraih emas di PON XX Papua (Antara)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah tega mengubur mimpi salah satu atlet senam peraih emas POM XX Papua. Disebutkan atlet tersebut batal bergabung untuk mewakili tanah air di Sea Games Vietnam.

Terkonfirmasi Kepala Bidang Binpres KONI Sumsel, Meirizal Usra mengatakan bahwa atlet Senam Sumsel yang batal diberangkatkan adalah Fajar Abdul Rohman.

Fajar Abdul Rohman pun merupakan salah satu atlet berprestasi dan terbaru membawa pulang medali emas di PON XX Papua.

Awalnya KONI Sumsel mengaku diminta untuk menyiapkan atlet di cabang olahraga tersebut, tetapi tahu-tahu batal.

“Awalnya kami diminta menyiapkan atlet cabor senam dan loncat indah, salah satu yang pasti itu ialah Fajar Abdul Rahman untuk atlet senamnya untuk dikirim ke Sea Games nanti, tapi tahu-tahu batal,” ucap Meirizal Usra.

Pembatalan tersebut terjadi setelah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memutuskan untuk tidak mengikutsertakan nomor pertandingan senam dan loncat indah di SEA Games ke-31. Adapun alasannya karena pertimbangan keterbatasan anggaran.

“Menurut informasi yang kami terima salah satunya karena kurang anggaran dari pemerintah pusat hingga ke dua cabor itu tidak diikutsertakan di SEA Games Vietnam nanti,” tutur Meirizal Usra.

Dia pun mengaku cukup kecewa dengan adanya pembatalan itu, karena atlet yang terpilih tersebut sudah dipersiapkan secara fisik, mental, dan teknik melalui pelatihan terpusat yang intensif di Palembang sejak awal tahun 2022 lalu.

Apalagi, keikutsertaan atlet Sumsel pada SEA Games Vietnam menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi daerah. Hal ini tentu juga membuat atlet-atlet yang lain untuk lebih giat berlatih.

“Tentu ini merupakan momentum sekali, sebab menurut catatan saya sejak SEA Games Filipina 2019 lalu belum ada delegasi atlet Sumsel yang terpilih,” ujar Meirizal Usra, dikutip dari Antara.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar