Satu Remaja Tewas di Pandeglang, Polisi Kejar Gerombolan Pelaku Perang Sarung 

Senin, 18 April 2022 16:23 WIB

Share
Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah (Foto: Ist)
Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pihak Kepolisian Resor (Polres) Pandeglang memastikan akan menindaklanjuti kasus pengeroyokan hingga menewaskan seorang remaja di Pandeglang, Banten.

"Kita akan tindak lanjuti kasus ini," kata Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlanyah saat dihubungi, Senin (18/4/2022).

Lanjut dia, bahwa saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mencegah adanya serangan balasan atau perang susulan antara dua kelompok remaja di Mandalawangi.

"Pihak kepolisian dalam hal ini, Polsek Mandalawangi terus melakukan koordinasi dengan Kepala Desa, para tokoh dan unsur Forkopimda Kecamatan Mandalawangi untuk mengantisipasi aksi balasan dengan menyiagakan personel di lokasi untuk memonitor situasi dan memastikan tidak terulang aksi perang sarung," jelasnya.

Belni juga meminta partisipasi aktif masyarakat bersama Polres bersama-sama memerangi aksi kejahatan jalanan, membubarkan kelompok remaja dan melakukan penggeledahan terhadap kerumunan remaja, sehingga tidak membiarkan tawuran terjadi. 

Diberitakan sebelumnya, Erwin (17), seorang remaja asal Kampung Kadu Cina, Desa Gunung Sari, Kecamatan Mandalawangi, Pandeglang, menjadi korban pengeroyokan perang sarung pada Sabtu, (16/4/2022) lalu.

Korban mengalami luka berat pada bagian kepala, dan sempat dilarikan ke rumah sakit. Pada esoknya, korban meninggal dunia. (yusuf permana)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler