2 Polisi Tak Berkutik Dikepung Kelompok Remaja Bersenjata Tajam dan Petasan, 1 Warga Alami Luka Bacokan

Selasa, 19 April 2022 20:50 WIB

Share
2 Polisi Tak Berkutik Dikepung Kelompok Remaja Bersenjata Tajam dan Petasan, 1 Warga Alami Luka Bacokan
Lokasi penyerangan yang dilakukan kelompok tak dikenal di permukiman warga RW 07, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, pada Selasa (19/4/2022).(ist) 

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Satu orang mengalami luka bacokan akibat penyerangan yang dilakukan kelompok orang tak dikenal di permukiman warga RW 07, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. 

Ketua RW 07 Kelurahan Cipinang Besar Utara, Afrizal mengungkapkan, penyerangan  itu terjadi pada Selasa (19/4/2022) menjelang sahur. 

Akibat kejadian tersebut, satu orang warganya mengalami luka bacok di bagian tangan. 

"Korban di kita ada satu orang, kena bacok di bagian tangan. Jadi menangkis senjata tajam. Kejadiannya sekitar pukul 03.00 WIB," ucap Afrizal kepada wartawan, Selasa (19/4/2022).

Menurutnya, peristiwa berawal saat sekelompok pemuda berjumlah  25 hingga 30 orang bersenjata tajam, menyerang permukiman warga RW 07 menggunakan lemparan petasan serta batu. 

Bahkan, para pelaku sempat berupaya merusak pagar gang menggunakan lemparan batu berukuran besar agar bisa masuk permukiman. 

"Setelah petasan bunyi sudah pada banyak begitu warga keluar, otomatis ikut mencegah terjadinya. Mengusir mereka lah supaya tidak terjadi lebih besar lagi," ucapnya.

Afrizal menambahkan, kala kejadian ada sejumlah warganya yang melakukan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) rutin guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban. 

Bahkan terdapat dua anggota Polsek Jatinegara di kantor Sekretariat RW 07, namun mereka tidak dapat menghalau kelompok pelaku yang belum diketahui identitasnya itu sehingga akhirnya terkepung.

"Di dalam pos RW ini ada dua orang polisi, dari Polsek itu terkepung. Mereka enggak bisa berbuat apa-apa karena memang tidak menggunakan pakaian seragam," terangnya. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar