Uang 500 Ribu dan Hape Digasak Maling, Pedagang Sayur Ini Tak Ikhlas Buku Catatan Utang Puluhan Juta Pelanggannya Hilang 

Selasa, 19 April 2022 18:53 WIB

Share
Ilustrasi maling motor. (ist)
Ilustrasi maling motor. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Tim Buser Polsek Metro Tanah Abang memburu pelaku jambret terhadap pedagang sayur keliling di daerah Pejompongan, Jakarta Pusat, Selasa (19/4/2022).

Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Metro Tanah Abang, AKP Fiernando Ardiansyah mengatakan, pihaknya tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku jambret dengan korban Sularni (60) pada Senin (18/4/2022) pagi.

"Korban sudah membuat laporan ke Polsek dan tengah kita lakukan penyelidikan atas kasus jambret tersebut," ucap Fiernando saat dihubungi Selasa (19/4/2022).

Fiernando mengatakan bahwa pemeriksaan terhadap para saksi sudah dilakukan dan CCTV di sekitar lokasi juga sudah diperiksa.

Korban mengalami kerugian uang sekitar Rp 500 ribu dan satu buah handphone yang diambil pelaku.

"Handphone korban dan uang hasil jualan sayur saat itu ditaruh di dalam tas dan tas itu diambil pelaku," jelasnya.

Diwawancarai terpisah, Wahyu Santoso, (20) anak korban menceritakan, peristiwa berawal saat ibunya tengah berbincang dengan tetangga sekitar.

Tidak lama kemudian, ada pengendara yang lewat dan memanggil pedagang sayur tersebut.

"Pas ibu saya dipanggil dengan sebutan bude, tetangga yang ada saat itu tidak lama langsung masuk ke rumah, soalnya dipikir tetangga itu pelaku kenal sama ibu saya, jadi ibu saya ditinggal berdua sama pelaku itu yang katanya mau beli ayam dua potong sama udang," papar Wahyu.

Ternyata, pelaku hanya berpura-pura membeli untuk mengelabui pedagang agar sibuk menyiapkan dagangannya. Kemudian, pelaku pun melangsungkan aksi jahatnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler