Viral! Seorang Pria Nekat Jambret Pedagang Sayur Keliling di Pejompongan, Begini Penampakannya, Ada yang Kenal?

Selasa, 19 April 2022 18:19 WIB

Share
Aksi penjambret di kawasan Pejompongan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, terekam CCTV viral di media sosial. (Tangkapan Layar)
Aksi penjambret di kawasan Pejompongan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, terekam CCTV viral di media sosial. (Tangkapan Layar)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tas milik seorang ibu pedagang sayur keliling dijambret oleh seorang pria yang berpura-pura membeli ayam dan udang. Aksi tersebut terekam CCTV dan viral di media sosial.

Diketahui, penjambretan tersebut terjadi di daerah Pejompongan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Senin (18/4/2022) kemarin.

Aksi pelaku yang merampas tas pedagang tersebut terekam oleh CCTV milik rumah warga sekitar tempat pedagang sayur sedang menggelar dagangannya.

Kemudian, kejadian ini viral di media sosial setelah diunggah oleh akun Instagram @lensa_berita_jakarta.

"Ibu-ibu penjual sayur menjadi korban jambret," tulis @lensa_berita_jakarta pada akunnya, Selasa (19/4/2022).

Dalam keterangan dituliskan awal kejadian penjambretan. Pelaku yang dalam video, disebut berpura-pura ingin membeli ayam dan udang. Si pedagang lantas menyiapkan pesanan pria itu.

Kemudian, saat pedagang sibuk mempersiapkan pesanan, si pria itu memanfaatkan situasi, dengan langsung mengambil kantong plastik yang berada di gerobak sayur korban.

Pelaku langsung kabur, sementara si pedagang berusaha mengejar dengan meneriakinya maling. Disebutkan akibat kejadian itu korban kehilangan sejumlah barang seperti, telepon genggam, buku catatan keuangan, dan kacamata.

Jika diamati video tersebut, aksi penjambretan dilakukan seorang diri oleh pria berkaos biru, yang mengendarai motor matik berwarna hitam.

Terpisah, Kapolsek Tanah Abang, Kompol Haris Kurniawan saat dihubungi  membenarkan peristiwa itu.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler