Antusias Vaksinasi Tinggi, Warga Gropet Beramai-ramai Geruduk RPTRA Mandala Tomang

Rabu, 20 April 2022 23:00 WIB

Share
Antusias Vaksinasi Tinggi, Warga Gropet Beramai-ramai Geruduk RPTRA Mandala Tomang
Warga Grogol Petamburan melakukan vaksinasi di RPTRA Mandala, Tomang, Jakarta Barat. (Poskota/Pandi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Warga Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat, beramai-ramai menggeruduk lokasi vaksinasi yang berlokasi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Mandala, Tomang, Rabu (20/4/2022).

Pantauan Poskota di lokasi, ratusan warga memadati halaman RPTRA untuk mendaftarkan diri mengikuti vaksinasi.

Beberapa warga bahkan membawa anaknya dan sambil bermain ayunan maupun perosotan yang ada di RPTRA. Sementara, beberapa warga lain ada yang datang sendiri.

Warga bernama Hairiyah (37) mengaku baru ingin melakukan vaksinasi dosis pertama. Sebab dirinya yang mengidap penyakit auto imun tersebut baru diperbolehkan dokter untuk vaksinasi.

"Saya ada penyakit auto imun. Kemarin saya udah kontrol terus hasilnya bagus. Saya sudah remisi ke enam juga, jadi boleh divaksin kata dokter," ujarnya saat ditemui, Rabu.

Hairiyah mengatakan, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan sebelum vaksinasi pertama. Hanya saja dia terlebih dahulu makan sambil berbuka puasa bersama keluarga.

Dia mengaku sengaja datang ke sentra vaksinasi ini karena menyediakan vaksin jenis moderna. Sebab kata dokter, dirinya hanya dapat divaksin jenis moderna.

"Sengaja pilih di sini karena kebetulan ada, terus juga ada vaksin jenis moderna. Kata dokter hanya boleh jenis moderna, gabisa astrazeneca atau yang lain," jelasnya.

Warga lain bernama Astri (36) mengatakan dirinya datang ke sentra vaksinasi untuk melakukan vaksinasi dosis ketiga atau booster. Adapun alasannya baru vaksin ketiga karena baru dapat informasi ada sentra vaksinasi.

"Saya dapat kabar dari pak RT ada progran vaksin, ya udah saya daftar karena kebetulan belum vaksin ketiga," katanya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar