Warga Depok Geger, Pemotor Sebar Duit 15 Lembar Pecahan Rp100 Ribu di Jalan Raya Curug

Rabu, 20 April 2022 10:39 WIB

Share
Ilustrasi uang pecahan Rp100 ribu disebar ke jalan. Foto: Pixabay
Ilustrasi uang pecahan Rp100 ribu disebar ke jalan. Foto: Pixabay

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Mendadak warga Kota Depok digegerkan oleh pengendara motor yang diduga pasangan suami istri menyebar uang pecahan Rp100 ribu di Jalan Raya Curug, tepatnya dekat Pospol Curug, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Selasa (19/4/2022).

Warga yang melihat pemotor itu menduga bahwa pengendara motor itu merupakan pasangan suami istri yang memang sengaja menyebar uang pecahan Rp100 ribu ke jalan.

Sontak saja, perbuatan yang dilakukan pengendara motor tersebut membuat geger warga sekitar. Namun, setelah didekati warga uang pecahan Rp100 ribu yang tercecer di jalanan itu diduga uang palsu.

"Saya lagi ada di Pospol Curug, melihat sekitar 50 meter ada pengendara motor matik Honda Vario warna gerap berdua laki-laki dan perempuan dugaan suami istri atau pasangan muda-mudi dengan sengaja membuang uang ke jalan hingga tercecer setelah itu langsung tancap gas," ujar Sardi Junaedi (65), warga sekitar kepada Jakarta.Poskota.co.id, Rabu (20/4/2022).

Menurut Sardi, setelah kejadian dirinya langsung menghubungi Polsek Bojongsari, dan tidak lama anggota piket Reskrim didampingi Kapospol Curug, Aiptu Sunyoto melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Berdasarkan keterangan dari petugas piket Reskrim Polsek Bojongsari, uang pecahan seratus ribu rupiah berjumlah 15 lembar tersebut bukan uang palsu namun uang properti atau mainan," kata anggota Pokdarkamtibmas Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari ini.

Dikatakan, saat peristiwa tersebut Sardi bersama dengan pedagang tukang baso berusaha menangkap pelaku namun sudah keburu kabur.

"Kita khawatirnya menyebar uang di jalan seperti ini dapat digunakan sebagai modus kejahatan. Beberapa hari yang lalu ada juga orang yang mencoba menyebar uang di jalan seakan berpura-pura menjadi korban kecelakaan," ungkapnya.

Sebagai pensiuanan ASN Polda Metro Jaya, Sardi berharap menjelang Lebaran tren kejahatan meningkat. Nah, itu dia menyarankan aparat kepolisian meningkatkan patroli di titik-titik rawan kejahatan.

"Alhamdullilah selama ini belum pernah ada kejadian menonjol. Namun begitu juga perlu ada upaya pencegahan dari jajaran kepolisian Polsek Bojongsari bersama Pokdarkamtibmas melakukan patroli malam di wilayah," ucapnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler