Massa Demo Bubarkan Diri, Sampah Berserakan di Depan Gedung DPR RI

Kamis, 21 April 2022 19:30 WIB

Share
Sampah berserakan usai aksi demo mahasiswa dan buruh di depan gedung DPR RI. (Foto: Poskota/Pandi)
Sampah berserakan usai aksi demo mahasiswa dan buruh di depan gedung DPR RI. (Foto: Poskota/Pandi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sampah berserakan usai aksi demo mahasiswa dan buruh di depan gedung DPR RI, Kamis (21/4/2022).

Pantauan Jakarta.Poskota.co.id, sampah tersebut tampak berserakan di jalan raya, bahkan sampai ke trotoar jalan gedung perwakilan rakyat.

Sampah-sampah tersebut tampak berserakan, di antaranya terdiri dari sampah plastik bekas makanan, minuman hingga masker.

Belum terlihat adanya petugas kebersihan yang datang untuk membersihkan sampah yang berserakan tersebut.

Diketahui, ribuan massa aksi tersebut memilih membubarkan diri sekitar pukul 17.30 WIB, menjelang berbuka puasa. Mereka bubar secara tertib dengan satu komando.

Sebelum bubar, perwakilan dari masing masing Universitas dan aliansi buruh menginstruksikan kepada peserta aksi agar berada di barisan masing masing.

Salah satunya dilakukan mahasiswa Universitas Satya Negara Indonesia. Mereka bubar sambil membuat barikade barisan dan menyanyikan sebuah yel yel.

Massa aksi tampak bubar dengan tertib. Sementara petugas kepolisian yang ada di sekitar lokasi tampak berjaga sambil memantau bubarnya massa aksi.

"Kita akan kembali melakukan aksi besar pada tanggal 21 Mei," kata salah satu orator aksi dari aliansi buruh.

Berbarengan dengan bubarnya massa aksi, petugas kepolisian nampak membenahi barikade yang sebelumnya terpampang di depan gedung DPR/MPR RI.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler