Padahal Kawasan Tamansari Banyak PSK yang Mangkal Cari Mangsa, Kok yang Terjaring Satpol PP Cuma Lima? 

Jumat, 22 April 2022 21:13 WIB

Share
Padahal Kawasan Tamansari Banyak PSK yang Mangkal Cari Mangsa, Kok yang Terjaring Satpol PP Cuma Lima? 
Satpol PP Jakarta Barat saat melakukan operasi Pekat di wilayah Tamansari Jakarta Barat. (Foto: Pandi)

JAKARTAPOSKOTA.CO.ID - Sebanyak lima Pekerja Seks Komersial (PSK) yang sedang mangkal di wilayah Tamansari, Jakarta Barat, dijaring petugas.

Mereka kedapatan hendak mencari pelanggan pada saat bulan puasa.

Kepala Bidang Ketenteraman, Ketertiban Umum, dan Operasional Satpol PP Jakarta Barat, Ivand Sigiro, mengatakan kegiatan operasi penyakit masyarakat (Pekat) itu dilakukan pada Kamis (21/4/2022) malam.

Pihaknya bersama personil melakukan operasi dengan mengitari kawasan Tamansari, yakni di Jalan Mangga Besar, Jalan Hayam Wuruk dan juga di Gajah Mada.

"Malam hari ini kita menjangkau sebanyak lima PSK," ujarnya kepada Poskota.co.id saat dikonfirmasi, Jumat (22/4/2022).

Terpisah, Kepala Satpol PP Kecamatan Tamansari, Edison Butarbutar mengaku tidak ada kesulitan yang dihadapi ketika melakukan penjangkauan kepada PSK tersebut.

Sebab, sebelumnya, pihaknya sudah memetakan lokasi mana saja yang memang masih banyak ditemukan PSK, terlebih yang mangkal saat bulan puasa ini.

"Sebenernya kalau masalah kesulitan tidak ada karena selama ini kita sudah memetakan lokasi. Jadi artinya tidak ada perlawanan yang menimbulkan masalah," ucapnya.

Dikatakan Edison, kelima PSK yang dijaring petugas tersebut menjajakkan dirinya melalui aplikasi Michat. Adapun tarif yang ditawarkan oleh mereka yakni berkisar Rp 250 ribu sampai Rp1,5 juta.

Adapun, para PSK yang dijaring ini umumnya melakukan hubungan seksual di kos-kosan ataupun di hotel yang ada di wilayah Tamansari, jika harga dan tempat sudah disepakati.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar