Situasi RI Mengerikan, Rocky Gerung: Secara Implisit Jokowi Sudah Nggak Mampu!

Minggu, 24 April 2022 22:43 WIB

Share
Pengamat politik Rocky Gerung dan Menko Polhukam Mahfud MD. (Foto: Diolah dari Google)
Pengamat politik Rocky Gerung dan Menko Polhukam Mahfud MD. (Foto: Diolah dari Google)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Rocky Gerung menanggapi pernyataan Mahfud MD yang menyebutkan situasi saat ini mengerikan dan membutuhkan pemimpin yang kuat, Rocky menilai ucapan Menko Polhukam itu bahwa Presiden Jokowi beserta para pembantunya sudah tidak mampu mengatasi permasalahan yang dihadapi negara.

"Secara implisit, Pak Mahfud mau bilang Presiden Jokowi sudah gak mampu, itu artinya pembantu-pembantunya juga nggak mampu. Ya bubar saja kan supaya ada pengganti baru," ujarnya, dikutip dari kanal YouTube Rocky Gerung Official pada Minggu (24/4/2022).

Menurut mantan dosen Filsafat Universitas Indonesia, keluh kesah para pejabat negara mengindikasikan bahwa kondisi negara semakin memburuk. Di sisi lain, Jokowi melarang ekspor minyak sawit mentah (CPO) dan minyak goreng, justru akan menggangu sistem perekonomian di dalam negeri.

"Padahal sebetulnya ini cuma soal teknis bagaimana mendistribusikan minyak goreng itu dan atasi dengan kebijakan yang terukur," ucapnya.

Dikatakan, Jokowi tengah kehilangan arah sebab munculnya politik mahasiswa dan buruh, serta tokoh alternatif yang disebut Mahfud MD sebagai orang kuat.

Sebagaimana diketahui, Mahfud MD sempat menyinggung bahwa perlu orang kuat yang bisa menyatukan antara agama dan negara, serta bisa diterima semua pihak pada 2024 nanti. Selain itu, masalah korupsi juga sangat memprihatinkan sehingga dibutuhkan pemimpin yang kuat.

"2024 sudah pasti Pak Jokowi sudah tidak lagi, maka pemimpin yang harus muncul yang bisa menyatukan, menjaga keseimbangan, dan merekatkan. Negara-negara ini bisa maju, enggak kayak sekarang saling, waduh, mengerikan kalau saya lihat," ujar Mahfud MD dalam wawancara yang diunggah detik.com. (*)

Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler