Curhatan Pemudik Rela Rogoh Kocek Dalam-dalam Demi Pulang Kampung, Akibat Melambungnya Harga Tiket Bus

Senin, 25 April 2022 23:15 WIB

Share
Pemudik merogoh kocek dalam-dalam untuk pulang kampung (Poskota/Pandi)
Pemudik merogoh kocek dalam-dalam untuk pulang kampung (Poskota/Pandi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Meski harga tiket melambung saat musim lebaran, namun calon penumpang di terminal bus Kalideres tidak keberatan. Mereka justru memaklumi dan sudah persiapan jauh-jauh hari.

Calon pemudik yang hendak pulang kampung ke Lampung bernama Istimar (47) mengaku tak kaget dengan adanya kenaikan harga tiket saat musim angkutan lebaran.

"Memang kalau mau lebaran harga tiket bus pasti naik. Ini saya ke Lampung biasa harga Rp250 ribu jadi Rp400 ribu," kata Istimar kepada Poskota saay ditemui, Senin (25/4/2022).

Meski demikian, hal tersebut tak memberatkan Istimar sebagai salah satu orang yang mudik lebaran. Dia mengaku sudah mempersiapkan uang dari jauh-jauh hari.

"Saya gak keberatan yang penting bisa pulang kampung. Udah saya siapain dari jauh jauh hari uangnya buat beli tiket," jelasnya.

Tak ada persiapan khusus yang dilakukan Istimar yang ingin mudik lebaran. Dia hanya membawa pakaian untuk di kampung selama dua minggu kedepan.

"Persiapan khusus ga ada. Paling bawa pakaian aja ini sama mentalnya yang penting," ucapnya.

Hal serupa juga dikatakan calon penumpang bus lain bernama Rian (37). Pria asal Padang ini mengaku sudah mempersiapkan uang untuk beli tiket dari jauh hari.

Sebab dia tahu bahwa ketiak musim angkutan lebaran, harga tiket bus di terminal pasti akan mengalami kenaikan.

"Saya sudah siapin uangnya buat beli tiket. Keberatan sih engga ya. Sesekali kan namanya mau ketemu orang tua ya gapapa lah keluarin uang lebih banyak," ucapnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar