Mulai Dipadati Pemudik, Jumlah Calon Penumpang Bus di Terminal Kalideres Naik 100 %

Senin, 25 April 2022 19:39 WIB

Share
Mulai Dipadati Pemudik, Jumlah Calon Penumpang Bus di Terminal Kalideres Naik 100 %
Suasana di terminal Kalideres, Jakarta Barat. (Poskota/Pandi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tujuh hari menjelang lebaran, calon penumpang AntarKota AntarProvinsi (AKAP) di terminal bus Kalideres mengalami kenaikan cukup signifikan. Bahkan kenaikan calon penumpang mencapai 100 persen lebih.

Kepala terminal bus Kalideres, Revi Zulkarnaen mengatakan, terminal mulai dipadati calon penumpang yang hendak mudik lebaran sejak Sabtu (23/4/2022).

Pada hari Sabtu itu, kata Revi, ada sebanyak 418 pemudik yang berangkat dari terminal bus Kalideres. Kemudian keesokan harinya yakni Minggu (24/4/2022), calon penumpang bertambah.

"Sebelumnya  penumpang hanya 100 orang per hari. Sabtu kemarin ada 418 penumpang. Kemudian pada Minggu, penumpang yang berangkat dari sini sebanyak 849 orang," ujarnya saat ditemui, Senin (25/4/2022).

Revi memperkirakan trafik penumpang yang berangkat dari Terminal Kalideres akan terus meningkat hingga satu hari menjelang lebaran.

"Saya memperkirakan puncak arus mudik penumpang itu pada H-5 hingga H-3 lebaran," kata dia.

Dia juga memprediksi, puncak arus mudik di sana akan mencapai 3.500 penumpang atau 50 persen dari jumlah puncak arus mudik pada 2019.

"Kementerian Perhubungan memperkirakan puncak arus mudik akan mirip dengan mudik tahun 2019. Namun, melihat di lapangan, saya perkirakan di sini hanya mencapai setengahnya atau sekitar 3.500 orang," jelas Revi.

Berdasarkan pantauan Poskota.Co.Id sore hari, calon penumpang ratusan calon penumpang memadati ruang tunggu penumpang yang berada di depan loket PO bus.

Dengan membawa tas besar dan kardus berisikan barang bawaan, para calon penumpang setia menunggu bus untuk berangkat.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar