Mesra dengan Jokowi Nggak Ngaruh, PSI Keukeuh Interpelasi Gubernur Anies Baswedan Soal Formula E

Selasa, 26 April 2022 18:52 WIB

Share
Mesra dengan Jokowi Nggak Ngaruh, PSI Keukeuh Interpelasi Gubernur Anies Baswedan Soal Formula E
Anies Baswedan bersama Jokowi (Instagram/@aniesbaswedan)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ketua Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Anggara Wicitra menyampaikan, hal tersebut tak pengaruhi hak interpelasi yang dijalankan PSI. Sebab, interpelasi merupakan proses hak tanya proses perenganggaran.

"Jadi saya perlu tegaskan sikap PSI terhadap Formual E bukan anti pada penyelenggaraannya tapi kami mengkritisi proses perencanaan penganggarannya," ujar Anggara.

Iya juga menjelaskan, event Formula E sudah memakai dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta untuk itu pihaknya terus menjalankan interpelasi

"Karena melibatkan APBD pasti kami ingin mendapatkan kejelasan hal tersebut. karena ini kegiatan internasioanl yang akan berdampak kepada Jakarta dan indonesia, saya rasa kita wajib memastikan semuanya seusai aturan dan tidak ada permasalahan di kemudian hari," jelasnya.

Untuk itu, Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta ini menegaskan, kunjungan Jokowi ke Formula E bukan berarti event ini bebas dari permasalahannya.

"Dengan kehadiran pak Jokowi ke sana bukan berarti serta merta kegiatan itu bebas dari masalah. masih ada kemungkinan masalah," tegasnya.

"Kita mau memastikan bentuk pengawasan kami karena itu melibatkan APBD. kalo ini tidak melibatkan APBD sih kami pasti tidal akan repot-repot," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung lokasi sirkuit dan pembangunan tribun Formula E bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Ancol, Jakarta Utara, Senen (25/4/2022) untuk melihat langsung proges dan sejaug mana persiapan perhelatan ajang tersebut yang akan digelar pada 4 Juni mendatang. 

Terlihat, RI 1 Jokowi tampak disupiri Anies dengan memakai baju yang biasa ia pakai yaitu kemeja putih serta celana hitam dan Anies memakai baju dinas coklat dan rompi bertuliskan Jakarta Kota Kolaborasi. 

"Saya ingin melihat persiapan Formula E seperti apa di lapangan," kata Jokowi saat konferensi pers di Jakarta Utara, Senen (25/4). (Cr01)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar