Diterjang Angin Kencang Disertai Hujan Deras, Posko Mudik di Terminal Terpadu Merak Berterbangan dan Porak Poranda

Rabu, 27 April 2022 23:07 WIB

Share
Sejumlah petugas posko berhamburan saat tenda rusak diterjang angin kencang. (ist)
Sejumlah petugas posko berhamburan saat tenda rusak diterjang angin kencang. (ist)

CILEGON, POSKOTA.CO.ID - Hujan deras disertai angin kencang melanda sebagian Kota Cilegon, termasuk di Pelabuhan Merak, Rabu (27/4/2022) malam.

Peristiwa hujan disertai petir dan angin kencang ini sempat terekam kamera warga.

Akibat cuaca ekstrim, sejumlah tenda posko mudik lebaran di Terminal Terpadu Merak atau TTM Pelabuhan Merak berterbangan dan porak poranda.

Bahkan, dalam video berdurasi 1 menit 3 detik itu juga terlihat para pemudik dan masyarakat disekitar panik dan berteriak-teriak.

Ketua Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon Amirullah menyatakan, jika hujan angin atau cuaca ekstrem membuat sejumlah posko porak poranda dan berterbangan.

"Yah tadi sekitar 18.30 WIB atau setelah buka puasa, angin kencang diserati hujan. Posko mudik yang ada di TTM Pelabuhan Merak juga terbang," katanya.

Selanjutnya, ia juga membenarkan jika kondisi tersebut membuat sejumlah warga yang ada di TTM Pelabuhan Merak panik dan berteriak histeris, terutama kaum hawa.

"Yah pada khawatir karena angin kecang. Jadi semua juga panik dan berteriak," ujarnya.

Sementara Kabidhumas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga membenarkan jika Pelabuhan Merak dan sekitarnya dilanda hujan deras disertai angin kencang dan petir.

"Memang akibat dari cuaca ekstrem ini beberapa tenda posko yang ada di sekitar Pelabuhan Merak roboh diterjang angin namun kondisi pelabuhan masih normal," kata Shinto saat dikonfirmasi Poskota.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar