Dugaan Suap, Bupati Bogor Ade Yasin Ditangkap KPK 

Rabu, 27 April 2022 11:05 WIB

Share
Bupati Bogor, Ade Yasin. (Foto: Ist)
Bupati Bogor, Ade Yasin. (Foto: Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan Bupati Bogor, Ade Yasin dan sejumlah pihak dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Jawa Barat.

Penangkapan tersebut dilakukan pada 26-27 April 2022. Informasi penangkapan dibenarkan oleh Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri.

"Benar, tadi malam sampai tanggal 27 April 2022 pagi KPK melakukan kegiatan tangkap tangan di wilayah Jawa Barat, di antaranya Bupati Kabupaten Bogor, beberapa pihak dari BPK Perwakilan Jawa Barat dan pihak terkait lainnya," kata Ali dalam keterangannya, Rabu (27/4/2022).

Dia menjelaskan, giat yang dilakukan Komisi antirasuah ini dilatari ada dugaan tindak pidana korupsi terkait pemberian dan penerimaan suap.

"Kegiatan tangkap tangan ini dilakukan karena ada dugaan tindak pidana korupsi pemberian dan penerimaan suap," ucap Ali.

Ali menambahkan, hingga saat ini KPK masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap pihak-pihak yang terjaring giat senyap ini.

Dalam hal ini, KPK memiliki waktu 1X24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang terjaring giat tangkap tangan.

"KPK masih memeriksa pihak-pihak yang ditangkap tersebut dan dalam waktu 1x24 jam. KPK segera menentukan sikap atas hasil tangkap tangan dimaksud. Perkembangannya akan disampaikan lebih lanjut," tukas Ali. (Adam)

Reporter: Muhidin
Editor: Muhidin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler