Polsek Tebet Amankan 2 Kurir Pengedar Narkoba, 1 Lagi Masih DPO 

Rabu, 27 April 2022 02:15 WIB

Share
Polsek Tebet Amankan 2 Kurir Pengedar Narkoba, 1 Lagi Masih DPO 
Kapolsek Tebet Jakarta Selatan Kompol Chitya di Polsek Tebet saat konferensi pers. (Poskota/Zendy)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polsek Tebet Jakarta Selatan berhasil meringkus dua orang pengedar narkoba jenis sabu. Dua orang itu berinisial EL dan S, keduanya mengedarkan narkoba di wilayah Jakarta Selatan.

Perihal penangkapan tersebut dikatakan langsung Kapolsek Tebet, Kompol Chitya Intania Kusnita. Pihak kepolisian membongkar perederan narkoba tersebut di wilayah Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan pada Kamis 21 April sekita pukul 23.30 WIB.

"Unit reskrim (Polsek Tebet) mengungkap kasus peredaran narkoba untuk dijual kepada masyarakat yang dilakukan oleh dua tersangka yaitu berinisial EI dan S, " kata Chintya saat konferensi pers di Polsek Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (26/4/2022).

Selanjutnya, kata Chitya, Kedua pelaku itu mengaku bila barang haram itu merupakan titipan dari tersanga berinisial R. Tersangka R yang kini berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO), kemudian EL dan S bertugas sebagai kurir untuk mengantarkan barang haram tersebut kepada masyarakat.

"Tujuan untuk menjual Narkotika tersebut bersama dengan S Kemudian EL. Atas ijin dan sepengetahuan dari S menyimpan Narkotika tersebut dirumah S karena kondisi rumah EL banyak keluarganya, " katanya.

R menjanjikan sejumlah uang sebesar Rp 12 juta agar mau menyimpan barang haram tersebut. Tapi uang itu akan diberikan setelah narkoba itu habis terjual.

"Mereka berdua akan diberi upah oleh R (DPO) sebesar Rp. 12 juta. (Tapi) Kedua tersangka sampai pada saat ditangkap oleh polisi belum menerima upah uang karena Narkotika jenis sabu tersebut belum terjual habis, " katanya.

"Mereka berdua hanya diberikan Narkotika jenis sabu untuk mereka berdua pakai, " sambungnya.

Dalam kesempatannya, Chitya menuturkan bila aksi peredaran narkoba ini telah berjalan satu tahun.

"Sesuai info yang kami dapat sudah hampir satu tahun," katanya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar