Waduh Petugas Temukan Tensi Darah Sopir Tinggi dan Vaksin Belum Lengkap di Posko Kesehatan Terminal Bus Kampung Rambutan

Rabu, 27 April 2022 04:00 WIB

Share
Waduh Petugas Temukan Tensi Darah Sopir Tinggi dan Vaksin Belum Lengkap di Posko Kesehatan Terminal Bus Kampung Rambutan
Petugas medis tengah melakukan pemeriksaan terhadap calon penumpang di Terminal Bus Kampung Rambutan. (ardhi)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Posko kesehatan mudik Lebaran 2022 sudah dibuka di Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur. 

Petugas puskesmas yang melakukan pemeriksaan dan masih menemukan pengemudi yang dosis vaksinasinya belum lengkap. 

Petugas kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, dr. Sartika menyampaikan sejak pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB, ada 10 hingga 13 pengemudi yang dicek kondisi kesehatannya.

"Kita ada pemeriksaan tensi gula darah, pemeriksaan amfetamin, pemeriksaan swab," jelasnya kepada wartawan, Selasa (26/4/2022). 

Pemeriksaan  dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan pengemudi. Hal ini juga untuk memastikan kelayakan pengemudi apakah bisa bertugas atau tidak terlebih lagi menyangkut keselamatan penumpang. 

"Pemeriksaan pengemudi karena kita harus mengeluarkan tes layak mengemudi apa enggak," tuturnya. 

Sejauh ini, kata Sartika, pihaknya menemukan sejumlah pengemudi yang tensi darahnya agak tinggi. 

Namun, bila pemeriksaan kesehatan secara keseluruhan dalam kondisi baik, maka pihaknya memperbolehkan pengemudi yang bersangkutan melaksanakan tugas dengan catatan dokter. 

"Selama dia bagus fisiknya, terus tensinya enggak emergency, terus tes amfetamin oke, enggak ada masalah, tes keseimbangannya oke. Ya enggak apa-apa, dia boleh mengemudi," ujarnya. 

Kata Sartika, dalam cek kesehatan ini, pihaknya menemukan beberapa pengemudi bus yang dosis vaksinnya belum lengkap. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar