Berharap THR Taunya Zonk? Office Boy dan Satpam Vihara Gasak Uang Rp 5 Juta dari Dalam Kotak Amal

Kamis, 28 April 2022 20:22 WIB

Share
Berharap THR Taunya Zonk? Office Boy dan Satpam Vihara Gasak Uang Rp 5 Juta dari Dalam Kotak Amal
Karyawan Vihara Dharma Bhakti ditangkap polisi usai ketahuan curi uang di kotak amal.(ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Jajaran Polsek Metro Tamansari berhasil mengungkap kasus pembobolan kotak amal di sebuah vihara di Jalan Kemenangan 3, Glodok, Tamansari, Jakarta Barat  pada Rabu (27/4/2022). 

Pelaku ternyata berjumlah dua orang yang merupakan pegawai dari vihara tersebut. Dari aksi keduanya, pelaku menguras uang Rp 5 juta dari kotak amal tersebut.

Pelaku yang ditangkap yakni AK (31) dan KP (22). Keduanya ditangkap di dua lokasi berbeda.

Kapolsek Metro Tamansari AKBP Rohman Yonky Dilatha menyebut, dua pelaku yang diamankan yakni merupakan karyawan di Vihara Dharma Bakti tersebut. 

"Dua pelaku berhasil kami amankan, dimana para pelaku merupakan orang yang bekerja di Vihara tersebut (karyawan)," ujarnya dikonfirmasi Kamis (28/4/2022).

Diketahui, pelaku AK bekerja sebagai office boy (OB) sedangkan KP (22) bekerja sebagai petugas keamanan (satpam). Kejadian tersebut bermula saat Shirley Wijaya selaku pengurus Vihara melakukan pengecekan terhadap kotak amal milik Vihara yang berada didalam brangkas.

"Saat dilakukan pengecekan ditemukan brangkas dalam keadaan rusak terbuka dan sejumlah uang tunai sekitar 5 juta rupiah ditemukan sudah tidak ada," papar Yonky.

Dikatakan Yonky, kedua pelaku bahkan sempat merusak kabel CCTV yang ada di dalam. Kabel tersebut sengaja diputus menggunakan gunting oleh kedua pelaku. 

"Pelaku mengambil uang di kotak amal dengan menggunakan gesper yang dililit dengan double tip supaya uang dalam kotak amal tersebut menempel pada saat ditarik," beber Kapolsek.

Sementara, barang bukti yang diamankan yakni satu buah gunting, satu buah obeng, satu buah double step yang dipergunakan untuk membuka atau membongkar brangkas.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar